Rektor Unri Anggap Pandemi Covid-19 Bisa Beri Banyak Pelajaran

Rektor Unri, Prof DR Aras Mulyadi DEA

Kejadian pandemi Covid-19 dianggap Rektor Universitas Riau (Unri) Prof DR Aras Mulyadi DEA mengandung hikmah yang bisa memberi banyak pelajaran. Di antaranya yaitu evaluasi diri memberi pelayanan pada masyarakat dengan memakai teknologi informasi.

Sebagaimana diketahui, sejak pandemi Covid-19, pelayanan tatap muka dibatasinya. Baik pelayanan administrasi dan kuliah berubah menjadi pelayanan sistem daring (dalam jaringan) atau sistem online.

“Ini yang perlu kita tingkatkan infrastruktur. Untuk menghasilkan suatu informasi dibutuhkan sistem informasi. Sistem Informasi tersebut merupakan perpaduan antara teknologi informasi dan aktivitas orang yang menggunakan teknologi tersebut untuk mendukung operasi universitas,” ujar Rektor.

Hal itu ia sampaikan saat melantik pejabat baru di Unri, Senin (4/5/2020) di Aula Serbaguna Siak Indrapura Gedung Rektorat Kampus Bina Widya Unri Panam.

“Peningkatan pelayanan kurikulum akan menjadi catatan sebagai proses pembelajaran, tidak hanya berlaku pada masa pendemi ini namun untuk ke depannya agar lebih meningkat. Kita berharap kepada pejabat yang dilantik dapat meneruskan dan mengembangkan terobosan baru sebagai salah satu lembaga pendidikan turut mengembangkan sistem informasi untuk mempermudah layanan bagi civitas akademika,” jelas Rektor.

Sementara itu, pejabat yang dilantik adalah Kepala Bagian Umum, Hukum Tata Laksana dan Barang Milik Negara Bagian Umum dan Keuangan, Muslim, SE M.Si. Lalu, Nurfatihayati ST MT sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Fakultas Teknik.

Kemudian, Ertha Muharlis SKom sebagai Kepala Subbagian Registrasi dan Data Bagian Akademis dan Kemahasiswaan, Desi Rora SSos sebagai Kepala Subbagian Tata Usaha UPT TIK, M Yasir RE Pulungan SPd MH sebagai Arsiparis Ahli Madya Bagian Umum dan Keuangan.

Selanjutnya, Rachmatullah Syaputra ST sebagai Arsiparis Ahli Muda Bagian Umum dan Keuangan, Ridauli SH sebagai Arsiparis Ahli Pertama Bagian Umum dan Keuangan, Kasma Indra SE sebagai Arsiparis Ahli Pertama Bagian Umum dan Keuangan, Muhammad Syafri SE sebagai Arsiparis Ahli Pertama Bagian Umum dan Keuangan. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *