Kelulusan Siswa Diumumkan Jam 9 Malam Ini

Ilustrasi

Seluruh siswa SMA sederajad di Riau yang dinyatakan lulus tahun ini diimbau tak melakukan kegiatan yang melabrak protokol kesehatan Covid-19. Pengumuman kelulusan itu sendiri akan disampaikan pukul 21.00 WIB malam ini, Sabtu (2/5/2020).

Dijelaskan Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Ahyu Suhendra, pengumuman kelulusan siswa SMA/SMK sederajat bakal dilakukan secara online melalui website masing-masing sekolah.

Dijelaskan dia, karena masa tanggap darurat bencana Covid-19, pihak sekolah dilarang mengadakan acara seremonial wisuda, perpisahan dan kegiatan lain yang mengumpulkan orang dalam jumlah banyak.

Tak hanya itu, kepada orang tua siswa,“Disdik juga mengimbau agat mengawasi anak-anaknya agar tidak ke luar rumah.

Menurut Ahyu, pengumuman kelulusan itu dilakukan melalui online. Artinya, tidak ada diumumkan di sekolah. Sehingga tidak ada yang harus ke luar rumah. Hal itu dilakukan agar kesehatan siswa terjaga. Imbauan itu juga sebagai langkah memutus mata rantau Covid-19.

Terkait kelulusan siswa, penentuannya dipercayakan kepada pihak sekolah. Tentunya sesuai dengan aturan yang telah disampaikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dia juga memastikan bahwa pihak kementerian tidak memperbolehkan adanya seremoni terkait kelulusan siswa itu. Termasuk perpisahan sekolah. (mcr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *