Pelaksanaan UTBK di Unri Bakal Ikuti Protokol Kesehatan Covid-19

Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2020 akan mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19. Nantinya, tiap peserta tes akan dipisah dengan jarak yang dianggap aman.

“Jarak antar peserta UTBK minimal 1,5 meter. Hal ini mengingat perkembangan penyebaran Covid-19 masih terjadi di Indonesia,” ujar Rektor Universitas Riau (Unri), Prof DR Aras Mulyadi, DEA dalam rilis yang diterima, Rabu (29/4/2020).

Dijelaskannya, penerapan protokol kesehatan saat UTBK itu sesuai dengan Surat Edaran dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Nomor 11/SE.LTMPT/2020 tentang Jadwal Pelaksanaan UTBK 2020.

Ditambahkan Rektor, dalam surat itu juga disampaikan bahwa UTBK 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 5-12 Juli 2020 mendatang. UTBK itu adalah syarat mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dalam rangka mengikuti jalur masuk Perguruan Tinggi Negeri Tahun Ajaran 2020/2021.

Rektor menyampaikan dalam surat edaran tersebut, LTMPT juga menetapkan pendaftaran UTBK dan SBMPTN akan dimulai pada tanggal 2-20 Juni 2020. Selanjutnya pelaksanaan UTBK akan dimulai pada 5-12 Juli mendatang.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Unri Prof Dr M Nur Mustafa MPd, mengingatkan agar calon peserta dapat terus memperhatikan perkembangan jadwal penting pelaksanaan UTBK dan SBMPTN mendatang.

Nantinya, UTBK 2020 akan dilaksanakan 4 sesi setiap hari, kecuali pada hari Jumat yang hanya akan diadakan 2 sesi tes. Sehingga total ada 30 sesi tes sepanjang jadwal pelaksanaannya.

“Begitu juga pelaksanaan UTBK 2020 akan dipusatkan menggunakan komputer milik Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Pusat UTBK. Oleh karenanya, saya mengimbau kepada para calon peserta agar selalu mengikuti perkembangan informasi secara lengkap dengan memantau laman resmi dan saluran-saluran informasi resmi dari LTMPT.

Informasi resmi itu bisa diakses melalui https://ltmpt.ac.id dan layanan Call Center 0804-1-450-450, helpdesk http://halo.ltmpt.ac.id, email sekretariat@ltmpt.ac.id, media sosial (instagram, twitter, facebook) @ltmptofficial. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *