Empati Fakultas Psikologi di Tengah Pandemi

Empati terus bermunculan di tengah pandemi Corona yang melanda tanah air. Meski sebagian orang memilih berdiam diri di rumah, ada sekelompok orang yang berbuat sebaliknya. Yaitu dengan menggelar aksi berbagi.

Aksi berbagi itu juga banyak terjadi di Riau. Di antaranya dilakukan oleh civitas Fakultas Psikologi Universitas Islam Riau. Aksi ini dilakukan karena Corona tidak hanya mengancam kesehatan masyarakat. Tapi juga menghantam perekonomian masyarakat. Banyak yang kehilangan mata pencahariannya di tengah kondisi sulit ini.

Karena itu, berkolaborasi dengan Bagian Psikologi Biro SDM Polda Riau dan HIMPSI Riau, Fakultas Psikologi membagi-bagikan sembilan bahan pokok kepada masyarakat tidak mampu di Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.

Kegiatan yang berlangsung Rabu (22/4 2020) siangi ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Psikologi Yanwar Arief, MPsi Psikolog, Kepala Bagian Psikologi Polda Riau AKBP Diah Ika, Ketua HIMPSI Riau Sigit Nugroho, MPsi Psikolog.

Yanuar Arif menyampaikan terima kasihnya kepada mitra Fakultas Psikologi, yakni Polda Riau dan HIMPSI yang secara bersama-sama telah berkolaborasi membantu warga miskin dan masyarakat terdampak virus corona.

Yanuar sekaligus mengimbau masyarakat berkemampuan untuk menyisihkan sebagian rezekinya membeli sembako.

”Kita merasakan bagaimana derita yang dihadapi masyarakat sekarang. Corona tidak saja membunuh manusia tapi sekaligus memukul perekonomian warga,” kata Yanuar.

Dalam situasi sekarang sembako sangat dibutuhkan oleh warga. Apalagi saat-saat kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Bantuan yang diberikan Polda Riau bersama Fakultas Psikologi dan HIMPSI merupakan bagian kecil dari upaya meringankan beban warga.

”Jadi mari masing-masing kita mengambil peran. Insha Allah sekecil apapun bantuan yang kita berikan, itu sangat berarti bagi masyarakat,” imbuh Yanuar Arief. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *