FAI UIR Bagikan Sembako untuk Warga Miskin Terdampak Corona

Fakultas Agama Islam Universitas Islam Riau (FAI UIR) membagi-bagikan 100 paket sembako kepada masyarakat, Selasa (14/4/2020).

Sebanyak 100 paket sembako dibagi-bagikan Fakultas Agama Islam Universitas Islam Riau (FAI UIR) kepada masyarakat. Pembagian sembako itu ditujukan kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19 atau corona.

Pengendara ojek online, janda miskin dan orang tidak mampu menjadi sasaran pihak FAI UIR. Mereka membagi-bagikannya di sejumlah ruas jalan. Dekan FAI Dr H Zulkifly Rusbi bersama beberapa dosen turun langsung menyerahkan bantuan berupa beras, gula pasir, termasuk imsakiyah Ramadan itu.

 

”Melalui program FAI Peduli kita menyampaikan pesan kepedulian kepada masyarakat bahwa dalam suasana Covid-19 kita harus bergotong royong, bahu membahu meringankan beban warga,” kata Zulkifly Rusbi sebagaimana dipaparkan ulang oleh Kabag Humas UIR Syafriadi, Selasa(14/4/ 2020).

 

Menurut Zulkifly, paket FAI Peduli berasal dari dosen-dosen di fakultas yang ia pimpin itu. Ia menyebutkan, FAI Peduli tadi sore merupakan kegiatan awal dari civitas akademika Fakultas Agama Islam. Boleh jadi akan menyusul lagi program lain yang sama.

 

FAI Peduli memiliki pesan penting kepada semua warga utamanya masyarakat yang punya kemampuan secara ekonomis. Dimana dalam situasi pandemi ini, semua dituntut meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama warga.

 

“Tak sedikit dari warga kita yang hidup di bawah garis kemiskinan mengalami kesulitan akibat dampak corona,” kata Zulkifli.
Civitas Akademika FAI UIR, tambah Zulkifly, sekaligus ingin menggugah rasa kebersamaan kita untuk peduli.

 

”Mari kita ulurkan tangan memberi bantuan. Jadi selain berbagi sembako ada pesan terselubung juga yang disampaikan keluarga besar Fakultas Agama Islam kepada kita semua. Jumlah paketnya memang tidak banyak tapi pesannya sarat dengan makna,” paparnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *