Pemuda Muhammadiyah Riau Semprot Sekolah dan Masjid Pakai Disinfektan

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Riau bersama MDMC Riau menggelar aksi penyemprotan disinfektan di sekolah dan masjid Muhammadiyah. (Sumber: Dok.Pemuda Muhammadiyah Riau)

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Riau bersama MDMC Riau menggelar aksi penyemprotan disinfektan di sekolah dan masjid Muhammadiyah. Aksi ini dilakukan dalam rangka upaya mencegah penyebaran virus Corona.

Sasaran aksi itu adalah sekolah dan masjid Muhammadiyah yang ada di Jalan Cipta Karya Pekanbaru. Aksi itu juga sebagai bentuk ikhtiar Pemuda Muhammadiyah di tengah pandemi Corona yang melanda ratusan negara di dunia.

Ketua Terpilih PW Pemuda Muhammadiyah Riau, Firdaus dalam rilisnya, Kamis (2/4/2020) menjelaskan bahwa pihaknya terus berdoa agar pandemi segera berakhir.

Dia juga melihat, masalah ini bisa jadi menjadi momentum membangun semangat persatuan dan kebersamaan di tengah masyarakat. Apalagi, virus ini dapat menyerang siapa saja.

Karena itu, Firdaus menilai wabah ini harus dihadapi secara bersama-sama. Semua orang harus harus kompak dan berupaya mengantisipasi dampaknya. Di antaranya dengan menjaga kebersihan diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

“Nilai ta’awun dan gotong royong menjadi prioritas terkhusus dalam menggerakkan ekonomi kerakyatan yang banyak mendapat imbas dari virus ini, Pemuda Muhammadiyah juga akan bergerak dalam sektor ini sesuai dengan kemampuan kita,” ujarnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *