Pria 63 Tahun di Riau Positif Corona

Seorang pria usia 63 tahun berinisial M yang dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru positif terjangkit corona. Ini adalah pasien positif corona pertama di Riau setelah sebelumnya telah tercatat ada belasan yang terkategori suspek.

Adanya satu pasien positif corona ini diumumkan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir dalam konferensi persnya, Rabu (18/3/2020). Dalam konferensi pers di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Riau ini juga hadir Direktur Umum RSUD Arifin Achmad, dr Nuzelly Husnedi.

“Pasien ini mulai dirawat di Rumah Sakit Arifin Achmad pada tanggal 13 Maret lalu” kata Mimi sebagaimana dilansir dari mediacenter.riau.go.id.

Sementara, Juru Bicara Pemprov Riau untuk Covid19, Indra Yovi mengatakan pasien tersebut ada riwayat perjalanan ke Malaysia sekitar dua minggu lalu. Saat ini pasien dirawat di Rumah Sakit Arifin Achmad Provinsi Riau.

“Saat ini kondisi pasien stabil, pasien demam dan batuk. Pengobatan sesuai protap yang ada, kita harapkan pasien cepat sembuh dan pulih,” kata Indra.

Lebih lanjut dia menjelaskan ketika pasien diketahui positif, pihak tenaga medis langsung memberikan pengobatan tambahan.

Saat ini, tambahnya, di RSUD Arifin Achmad selain merawat 1 pasien positif, juga ada 3 lainnya dirawat terkait corona.

Indra Yovi mengimbau agar semua pihak tetap tenang. Dia juga mendorong setiap orang memberlakukan jarak sosial dengan baik. Sementara, yang bekerja atau belajar dari rumah bisa menjaga kesehatannya masing-masing.

 

Sebagaimana imbauan pemerintah, tiap warga diminta agar berada di rumah dan mengurangi berdekatan dengan banyak orang. Jika harus keluar rumah, diharapkan menjaga jarak antarorang minimal 1 meter.

 

Warga juga diminta memperhatikan etika ketika batuk atau bersin. Yaitu dengan menutup hidung dan mulut dengan lengan atau memakai tisu. Warga yang mengalami batuk, flu, dan demam juga diminta memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan. (MCR)

 

Sumber foto: Media Center Provinsi Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *