Begini Cara LPPM Unri Semangati Peneliti Lakukan Riset

Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat menjadi aspek yang tengah menjadi pokok perhatian pada perguruan tinggi di Indonesia. Indikator dari keberhasilan riset dan pengembangan kualitas proposal serta kuantitas pengajuan proposal penelitian dan pengabdian, mengarah melalui pengabdian masyarakat.

Karenanya, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Riau (Unri) melakukan Sosialisasi Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Sumber Dana DRPM untuk Pendanaan Tahun 2021.

Kepala LPPM Unri Prof Dr Almasdi Syahza SE MP pada kegiatan tersebut, menyampaikan, sosialisasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pengajuan proposal penelitian dan pengabdian di lingkungan Unri untuk pendanaan tahun 2021.

Menurut dia, banyak peraturan yang mendorong peneliti untuk melakukan riset berbasis output. Ia juga mengharapkan sosialisasi ini dapat meningkatkan semangat peneliti untuk melakukan riset. Sehingga peluang untuk mendapatkan dana hibah dari Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Kementerian RISTEK-BRIN akan lebih besar.

Pada acara Sosialisasi itu, turut hadir Dr Ir Mustangimah MSi, Kepala Subdirektorat Peningkatan Kapasitas Riset, Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Kementerian RISTEK-BRIN. Kegiatan dilaksanakan, Kamis 12 Maret 2020 di Aula Grand Suka Hotel Pekanbaru. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *