BREAKING NEWS: Akibat Corona, Unri Undur Pelaksanaan Wisuda

Rektor Unri, Prof DR Aras Mulyadi DEA

Pelaksanaan wisuda periode MAret 2020 Universitas Riau (Unri) yang semula dijadwalkan tanggal 18-19 Maret diundur. Pengunduran dilakukan sampai waktu yang akan ditentukan selanjutnya.

Kepastian pengunduran jadwal wisuda itu ditetapkan dalam Surat Edaran nomor 2/UN19/SE/2020 yang ditandatangani Rektor Unri, Prof DR Aras Mulyadi DEA. Surat itu ditujukan untuk semua civitas akademika. Meski diundur, ijazah mahasiswa yang diwisuda tanggal 18-19 Maret dapat diambil di fakultas masing-masing dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Di samping itu, rektor juga membuat kebijakan perkuliahan tatap muka diganti dengan metode daring (dalam jaringan) melalui Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) menggunakan platform seperti: Google Class Room, Learning Management System (LMS) lainnya yang ada pada masing-masing Prodi sampai batas waktu yang akan ditentukan selanjutnya.

Pelaksanaan praktikum di laboratorium, bengkel, dan lapangan dilakukan dengan penugasan dan tetap memperhatikan prosedur operasional standar perkuliahan praktikum.

Selain wisuda, Perkuliahan Lapangan (PKL) juga ditanggunhkan sampai batas waktu yang akan ditentukan selanjutnya. Sementara, bimbingan tugas akhir dan ujian akhir tetap dilaksanakan dengan platform yang ditentukan pimpinan fakultas masing-masing.

Rektor juga menyampaikan bahwa seluruh pelaksanaan kegiatan kemahasiswaan ditangguhkan sampai batas waktu yang akan ditentukan selanjutnya.

Rektor juga mengimbau seluruh unsur pimpinan, ASN dan mahasiswa tak melakukan perjalanan ke dalam dan luar negeri. Kunjungan tamu dari luar Unri pun dibatasi. Terutama dari daerah terjangkit.

Lalu unsur pimpinan diimbau lebih aktif mensosialisasikan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat. Kemudian menyediakan hand sanitizer di berbagai tempat. Seperti ruang kelas, ruang kerja dan toilet.

ASN dan mahasiswa yang sakit atau terduga Covid-19 tak diperkenankan datang ke lingkungan kampus. Terakhir, di surat itu disampaikan bahwa Rumah Sakit Pendidikan Unri menjadi Crisis Center Covid-19. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *