Dialog di SMKN 4, PGRI Dapat Keluhan Soal Kesenjangan Kesejahteraan Guru

Sejumlah guru SMKN 4 Pekanbaru berdialog dengan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Riau Dr Muhammad Syafi'i, Senin (2/3/2020) di saat pelaksanaan program Hormati Guru sayangi Teman.

Masalah kesenjangan kesejahteraan jabatan struktural dan fungsional menjadi salah satu isu yang disampaikan kepada Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Riau, DR Muhammad Syafi’i di SMKN 4 Pekanbaru, Senin (2/3/2020). Hal itu disampaikan saat Syafi’i berdialog dengan para guru.

Dialog itu dilakukan setelah Syafi’i memimpin upacara bendera dalam rangka program Hormati Guru Sayangi Teman di SMK tersebut. Bersama Wakil Ketua PGRI Riau, Eko, Syafi’i berkumpul dengan guru di sebuah ruangan. Hadir juga dalam pertemuan itu, Kepala SMKN 4 Pekanbaru, Zulkarnain.

Selain kesejahteraan, para guru juga menyampaikan aspirasi terkait pengangkatan honorer menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Mendengar aspirasi itu, Syafi’i mengaku akan menampungnya. Kemudian, PGRI bakal memfasilitasi dengan menyampaikan aspirasi guru ke Pemerintah Provinsi Riau.

Tak hanya itu, dalam dialog tersebut, PGRI bersama guru juga menghimpun aspirasi terkait kondisi Gedung Guru HM Rusli Zainal yang kurang terawat. Bahkan, di beberapa bagian sudah ada yang rusak. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *