Dalam Dua Pekan, 17 Piala Berhasil Diboyong Siswa SMAN 8 Pekanbaru

Seluruh siswa SMAN 8 Pekanbaru peraih prestasi di sejumlah lomba dan olimpiade berfoto bersama usai upacara bendera, Senin (2/3/2020).

Sejumlah prestasi akademik maupun non akademik diraih siswa SMAN 8 Pekanbaru dalam dua pekan terakhir. Prestasi itu mereka raih dalam sejumlah lomba maupun olimpiade yang digelar beberapa sekolah dan perguruan tinggi.

Dalam berbagai lomba dan olimpiade itu, ada 17 piala yang berhasil diboyong oleh siswa SMAN 8 Pekanbaru. Atas prestasi itu, nama-nama pemenang diumumkan saat upacara bendera, Senin (2/3/2020) oleh Kepala SMAN 8 Pekanbaru Tavip Tria Candra.

Nama yang diumumkan di antaranya Chenania dari kelas X IPA, Putri dari kelas X IPS 5 dan Gloria dari kelas X IPA 5. Mereka berhasil meraih juara 1 lomba debat di Olimpiade Ekonomi se-Sumatera yang ditaja FKIP Universitas Riau. Kemudian atas nama Johanes Lee yang meraih juara 3 TIK.

Lalu untuk lomba cerdas cermat (Kimia, Fisika, Biologi) di ajang FMIPA Expo, M. Fairuz Azfa, Dafa Gasandi dan Kamilla Amirah berhasil meraih Juara 2. Kemudian, ada juga yang meraih juara 1 cerdas cermat yang digelar UIN Suska Riau. Mereka adalah Fredy Lawrence (XI IPA 4), Fadhil Aldito Putra (XII CI) dan M Fairuz Azya (XII CI).

Kemudian juara 2 cerdas cermat atas nama Uphe Angelina (kelas X CI), Johanes Lee (kelas XCI) dan Jimmy Octavianus (kelas X CI). Selanjutnya juara 1 di Olimpiade Matematika Tertulis atas nama Fredy Lawrance. Juara 3 Johanes Lee dan Harapan 1 atas nama Uphe Angelia.

Selain itu, siswa SMAN 8 Fayola Arby (kelas XCI) juga merebut juara 2 Speech Cendana English Competition se Riau. Lalu, Fawazika (kelas X IPS2) juara 3 speech. Juara 3 story telling diraih Novita (kelas X IPS 2), The 4th best speaker, Bambang Darmono, The 7th Best Speaker, Amel Cassia dan The 8th Best Speaker, Rizki Iskar Almando.

Di Rise Fest yang berlangsung tanggal 28 Februari hingga 1 Maret lalu, SMAN 8 berhasil meraih juara 2 debat atas nama Bambang Darmono kelas XI IPA 7. Kemudian M. Faiz Al Muhtaddin (kelas X IPA 8) dan Aisyah Malika (kelas X IPS 3).

Lebih lanjut, Juara 2 Story Telling diraih Hanny Soraya (kelas XI IPA 2). Di Engglis Cafe Pekanbaru Rizki Iskar Almando berhasil meraih juara 1 speech. Sementara Aisyah Malika (kelas X IPS 3) meraih juara 3 speech.

Kemudian di Olimpiade PPKn FKIP Unri, siswa SMAN 8 berhasil meraih juara 1 karikatur atas nama Saffana Nur (kelas X IPA 3). Kemudian meraih juara 2 cerdas cermat atas nama Adiila Putri (kelas XI IPS 3), Chalwat Sanubari (kelas X IPS 2), dan T. Syaid Farhan (kelas X IPA 6).

Selanjutnya peraih juara 3 debat atas nama Lidwina Naditia (kelas XI IPA 7), Rizki Iskar (kelas X IPA8) dan Putri Shinta (kelas X IPS 5). Lalu, peraih juara 3 foto moment diraih Dwinta Destyana (kelas X IPA 8).

Kemudian di MAN 2 Pekanbaru Rafi Baihaqi (kelas X IPS 2), Doni Kurniawan (kelas XII IPA 1) dan Haris Ahmadi (kelas XII IPA 1) meraih juara 2 dalam perlombaan cerdas cermat.

Tavip menyebutkan bahwa pengumuman nama-nama pemenang sengaja dilakukan. Dengan harapan, siswa lain termotivasi ikut lomba dan menorehkan prestasi.

Hal senada disampaikan Waka Humas SMAN 8 Pekanbaru Amri. Menurutnya, prestasi yang diraih itu membuktikan bahwa siswanyadi sekolah tersebut mampu bersaing dan menjadi yang terbaik. Meski dengan dana seadanya, pihak sekolah tetap mendukung penuh siswa ikut dalam kegiatan lomba. Dia menilai, keberhasilan itu juga tak lepas dari peran orangtua yang turut mendukung anak-anaknya.

Di waktu yang sama, Tavip juga melakukan Pengtopian Pengurus OSIS tahun ajaran 2019/2020. Diharapkan dengan pengtopian pengurus OSIS ini bisa memberikan contoh yang baik kepada siswa lainnya. Khususnya menyangkut dengan disiplin siswa. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *