Tim Jumat Barokah SMAN 8 Pekanbaru Beri Kesempatan Umrah Gratis untuk Siswa

Tim Jumat Barokah SMAN 8 Pekanbaru kembali berkunjung ke panti asuhan untuk menyerahkan bantuan. Jumat (21/2/2020), tim tersebut mendatangi Panti Asuhan Ilham yang terletak di Jalan Unggas Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru. Di panti itu, ada 81 anak asuh.

Dipimpin langsung oleh Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Tria Candra, tim yang melibatkan siswa itu menyerahkan sejumlah bantuan. Seperti, minyak goreng, beras, hingga perlengkapan mandi.

“Dana bantuan ini berasal dari infaq siswa dan guru. Diharapkan apa yang diberikan bermanfaat bagi panti asuhan Ilham,” katanya. Tavip juga mendoakan panti asuhan itu berjalan lancar dalam upaya membantu anak-anak yang kurang mampu.

Menurut Tavip, sejak awal pihaknya selalu melibatkan siswa ke lokasi pemberian bantuan. Diharapkan, siswa mengetahui bahwa bantuan memang tepat sasaran. Di samping itu, diharapkan juga siswa memiliki sikap peduli pada pihak yang membutuhkan.

Sementara itu, Wakil Kepala Humas SMAN 8 Pekanbaru, Amri menjelaskan, tahun ini pihaknya mengembangkan program Jumat Barokah. Dimana, pihak sekolah memprogramkan mengumrahkan seorang siswa secara gratis, sekali dalam setahun. Tapi dengan syarat siswa itu harus sudah hafiz Quran 5 juz.

“Program ini sudah disampaikan ke seluruh sekolah. Termasuk guru dan siswa,” katanya. Nanti, di bulan Oktober siswa akan dites. Kemudian setelah ujian sekolah di bulan Desember mereka sudah bisa berangkat.

Nantinya berangkat bisa bersama pengelola travel umrah. Sehingga mereka tetap terjaga. Apalagi, program ini tidak bisa dilimpahkan ke orang lain. “Harus dijalani anak yang menerimanya. Karena itu usaha dari dirinya pribadi,” kata Amri.

Sementara itu, Pembina Panti Asuhan Ilham, Badinar mengaku gembira mendapat kunjungan dari SMAN 8. Dia menegaskan, bantuan yang diberikan pihak sekolah sangat penting bagi penghuni panti. (ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *