Dalam Musrenbang FEB, Rektor Unri Minta Semua Kinerja Dapat Diukur

Rektor Universitas Riau, Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA membuka acara Musyawarah Rencana Pengembangan (Musrenbang) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau Tahun Anggaran 2021, Kamis (6/2/2020). (Sumber: Humas Unri)

Rektor Universitas Riau, Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA membuka acara Musyawarah Rencana Pengembangan (Musrenbang) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Riau Tahun Anggaran 2021, Kamis (6/2/2020). Kegiatan yang dilaksanakan di Labersa Grand Hotel dan Convention Center, itu ditaja hingga 7 Februari 2020.

Kegiatan yang bertajuk “Pelaksanaan anggaran berdasarkan output dan outcome dengan implementasi IKU dan IKK serta target kinerja Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unri Tahun 2021” ini, menghadirkan Ketua Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan bahwa saat ini di dalam menyusun program kerja dalam rangka pengembangan organisasi, berorientasi pada IKU dan IKK. Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Indikator Kinerja Kunci (IKK), menjadi penting dalam sebuah organisasi untuk bisa memaksimalkan kinerja.

Indikator kinerja utama menjadi sangat penting untuk dirumuskan dengan tujuan agar sebuah kinerja bisa ditingkatkan dan diukur.

Lebih lanjut, Rektor, menyampaikan ada beberapa tujuan penting dalam penetapan dan penerapan sebuah indikator kinerja utama. Di antaranya adalah untuk mendapatkan sebuah ukuran atas keberhasilan dan juga pencapaian dari setiap organisasi yang ada.

“Nantinya ukuran tersebut akan digunakan untuk meningkatkan kualitas dan perbaikan kerja serta akuntabilitas organisasi,” kata dia.

Pada kegiatan ini hadir pimpinan fakultas, ketua jurusan, sekretaris jurusan dan program studi, kepala bagian dan kepala subbagian di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unri. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *