Disdik Riau Dorong Seluruh SMK Jalin Kerjasama dengan Dunia Usaha

Dinas Pendidikan Riau turut hadir menyaksikan penandatangan MoU antara SMK Multi Mekanik Masmur dan PT Buana Jaya Sejati, Senin (20/1/2020).

Dinas Pendidikan Provinsi Riau turut bangga karena ada dua siswa SMK Multi Mekanik Masmur Pekanbaru menerima sertifikat dari perusahaan tempat mereka magang. Apalagi, sertifikat itu jadi jaminan bagi mereka untuk dapat langsung bekerja setelah lulus sekolah nanti.

Hal itu disampaikan Kabid SMK Dinas Pendidikan Riau, Drs Pahmijan MPd saat menghadiri penandatangan MoU antara SMK Multi Mekanik Masmur Pekanbaru dengan PT Buana Jaya Sejati, Senin (20/1/2020).

Pahmijan juga menanggapi positif adanya dunia usaha yang mau bekerjasama dengan pihak sekolah. Dia menilai, hal seperti inilah yang memang terus didorong oleh pemerintah kepada SMK negeri maupun swasta di Riau.

Seluruh SMK diiimbau terus menjalin kerjasama dengan dunia usaha. Kepala sekolah juga diimbau agar mau jemput bola menjalin kerjasama dengan pelaku usaha dan industri. Bagi berupa pemagangan atau lainnya. (ed)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *