Mahasiswa Prodi KP Umri Ajak Alumni Berbagi Pengalaman Tentang Dunia Kerja

Sejumlah mahasiswa dan alumni Prodi Keuangan dan Perbankan Umri dalam sebuah kegiatan beberapa waktu lalu.

Sejumlah mahasiswa dan alumni Prodi D3 Keuangan dan Perbankan Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menggelar Temu Alumni, Minggu (12/1/2020). Temu alumni itu digelar di kediaman Kepala Prodi KP Umri, Siti Hanifa Sandri, SE, M.Si.

Pertemuan itu didukung oleh mahasiswa prodi KP Umri angkatan 2017. Mereka mengusung tema “One Team One Dream and Stronger as One”. Dengan harapan, lewat pertemuan itu hubungan antara mahasiswa dengan alumni serta dosen terjalin lebih erat.

Menurut Kepala Prodi KP Umri, Siti Hanifa Sandri, SE, M.Si, baik mahasiswa dan alumni sharing pengalaman dalam pertemuan itu. Para alumni membagi pengalamannya selama di dunia kerja. Dengan harapan, wawasan mahasiswa semakin luas. Di samping itu, mereka juga bisa menambah relasi.

Siti menambahkan, selama di kampus, mahasiswa telah menjalani berbagai kegiatan yang menunjang ilmunya. Di antaranya lewat aktivitas laboratorium Bank Mini. Ini menjadi tempat menjalani kegiatan tabung menabung antar mahasiswa.

Prodi itu juga sering menjalin bekerja sama dengan sejumlah instansi perbankan dan bisnis lainnya. Sehingga mahasiswa lebih siap pakai dengan mengikuti program magang langsung ke industri perbankan ternama.

Mahasiswa Prodi KP angkatan 2017, Wieke yang hadir dalam kegiatan itu menilai Temu Alumni membuat ikatan silaturahmi antara mahasiswa dan alumni semakin kuat.

Sementara Sandri menilai perlu bagi mahasiswa mempersiapkan diri agar cepat tanggap, kreatif dan inovatif dalam menghadapi perkembangan dunia digital terkini. (rls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *