Begini Cara Unri Kembangkan Jiwa Bisnis Mahasiswanya

Rektor Universitas Riau (Unri) Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA melalui Wakil Rektor Bidang Akademik Unri Prof Dr M Nur Mustafa MPd pada 17 Desember 2019 lalu telah meresmikan Pusat Inkubator Bisnis dan kewirausahaan Unri di Komplek Gedung Pusat Pengembangan Karier dan Kewirausahaan Kampus Pattimura Unri Gobah Kota Pekanbaru.

M Nur, selasa (7/1/2020), menyampaikan inkubator merupakan sarana terbaik untuk memulai usaha. Apalagi berwirausaha pada saat kuliah itu akan merubah mindset ketika mengalami kondisi gagal dalam berwirausaha.

“Jangan dipikirkan terlalu dini apa itu untung dan rugi, yang paling pertama itu adalah memulai,” kata dia.

M Nur juga mengajak untuk menguatkan budaya dan etos keilmuan. Sehingga harapannya keilmuan yang dikuatkan itu dapat membangun sebuah skill. “Karena saat ini yang kita butuhkan bukan hanya wacana, tapi lebih dari itu kita dituntut mengimplementasikan sebuah keilmuan menjadi bentuk nyata,” kata M Nur.

Setelah diresmikan, maka Pusat Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan Unri ini akan menjadi inkubator bisnis untuk mengembangkan jiwa bisnis para mahasiswa di era industri 4.0. Inkubator bisnis ini akan membina mahasiswa bagaimana cara untuk berbisnis selaras dengan era sekaranh.

Pada kesempatan yang berbeda, Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Unri (LPPMP) Prof Dr Zulkarnain MM, inkubator bisnis ini akan menjadi fasilitas untuk mengembangkan jiwa bisnis para mahasiswa di era industri 4.0. Setelah sebelumnya, kewirausahaan juga sudah dimasukkan dalam kurikulum.

“Inkubator bisnis ini akan membina mahasiswa bagaimana cara untuk berbisnis selaras dengan era sekarang. Inkubator bisnis ini terbuka bagi mahasiswa yang ingin belajar bisnis. Unri mempunya potensi baik dalam inovasi maupun Sumber Daya Manusia (SDM), tinggal kita kemas bersama teman-teman mahasiswa,” pungkasnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *