67 Kampus Jalin Kerjasama dengan Pemprov Riau. Berharap Lulusan Perguruan Tinggi Siap Pakai

Sebanyak 67 kampus di Provinsi Riau menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Riau dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) digelar Senin (30/12/2019) di kantor Gubernur Riau Provinsi Riau.

Menurut Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution SIP, dari 67 kampus itu di antaranya adalah Universitas Riau (Unri) yang menjalin kerjasama.

“Riau merupakan provinsi yang memiliki putra putri yang sangat berpotensi untuk membangun bangsa Indonesia. Untuk pengembangan potensi ini, bisa dilakukan melalui pendidikan. Riau harus mampu menciptakan generasi dan menghasilkan lulusan yang bisa dipakai dan mampu bersaing pada semua bidang,” kata Edy.

Maka dari itu, Pemprov Riau akan terus bersinergi dengan perguruan tinggi dalam pengembangan pendidikan, pengabdian, serta peningkatan Sumber Daya Manusia. Diharapkan ke depannya akan menciptakan berbagai penelitian dan teknologi tepat guna yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Adapun ruang lingkup kerja sama ini, di antaranya adalah melalui pemberian bantuan biaya pendidikan untuk mahasiswa berprestasi dan mahasiswa yang kurang mampu pada perguruan tinggi yang ada di Provinsi Riau. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *