Sepakat Majukan Pendidikan, UIR dan Pemkab Kampar Teken MoU

Wakil Rektor III Universitas Islam Riau (UIR) Ir H Rosyadi, MSi dengan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH menandatangani memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman di Bangkinang, Jumat (6/12/2019).

MoU ini diambil sebagai bentuk kesepakatan UIR dan Pemkab Kampar dalam memajukan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Selain UIR, Pemkab Kampar juga meneken nota kesepahaman dengan Universitas Lancang Kuning, PT PLN Persero serta Penyerahan Pelaksanaan Kegiatan Tanggung jawab Sosial Perusahaan (TSP) Program Kemitraan dan Bina Lingkungan dari PTP Nusantara (PTPN) V.

Dalam penandatangan MoU itu, Wakil Rektor III didampingi Rosyadi, Kepala Badan Hukum dan Etika Dr Ardiansyah, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Dr H Syafriadi.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto mengatakan, dari nota kesepahaman ini diharapkan dapat meningkatkan sumber daya manusia utamanya di bidang tri dharma perguruan tinggi.

Saat ini Pemerintah Kabupaten sedang giat-giatnya membangun khususnya merealisasikan Visi 3i (infrastruktur, investasi dan industri). Berbagai kegiatan pembangunan kini sedang dan akan dilaksanakan. Ia mengimbau semua pihak dapat mensukseskan seluruh agenda pembangunan pemerintah daerah.

”Secara khusus saya menyampaikan terima kasih kepada PTPN V telah melepaskan 2.800 hektar lahannya untuk masyarakat Sinama Nenek. Kemudian menyerahkan bantuan CSR kepada warga. Saya dengar juga akan membantu satu unit bus buat anak-anak sekolah dasar,” kata Catur Sugeng.

Kerjasama dengan UIR, Unilak dan PT PLN, menurut Catur Sugeng, sangat penting dan strategis dalam meningkatkan sumberdaya manusia. Ia mempersilahkan tim teknik dari perguruan tinggi dan OPD menindak lanjuti kerjasama tersebut sesuai bidang.

Wakil Rektor Rosyadi juga menyambut baik kerjasama ini. Ia mengaku, UIR merupakan bagian dari Kampar karena adanya laboratorium hidropoenix yang dikelola Fakultas Pertanian di Jalan Teropong Kualu.

Pengabdian masyarakat UIR baik yang dilaksanakan oleh mahasiswa maupun dosen sudah banyak dilakukan. Jadi kerjasama UIR dengan Kampar sudah berjalan sejak lama.

Rosyadi berterima kasih dengan Bupati Catur Sugeng yang telah mentabalkan kerjasama itu ke dalam bentuk MoU. ”Mudah-mudahan MoU ini dapat kita isi bersama-sama dalam meningkatkan sumberdaya manusia,” ujar Rosyadi. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *