Dianggap Informatif, Unri Raih Penghargaan dalam KI Award 2019

Universitas Riau (Unri) dinilai sebagai badan publik yang masuk dalam klasterisasi informatif oleh Komisi Informasi Provinsi Riau (KI). Atas capaian itu, Unri menerima piagam penghargaan saat pelaksanaan KI Riau Award 2019, Kamis (28/11/2019) lalu.

Piagam penghargaan ini merupakan hasil dari pemeringkatan dan penganugerahan Badan Publik se-Provinsi Riau tahun 2019 yang dilakukan oleh KI atas kepatuhan dalam melaksanakan Undang-undang 14 tahun 2008.

Komisioner KI Pusat Cecep Suryadi, menyebutkan, badan publik perlu konsisten dalam melaksanakan pelayanan dan keterbukaan informasi. Perlu inovasi dan kolaborasi dalam mewujudkannya. “Ke depan kita harapkan ada proses integrasi aplikasi yang diciptakan oleh institusi,” tuturnya.

Menurut Cecep, pemerintahan yang dipercaya dilihat dari keterbukaan informasi. Karena keterbukaan adalah syarat keberhasilan pembangunan. Karenanya, bagi badan publik yang meraih peringkat itu adalah bonus upaya badan publik untuk patuh melaksanakan undang undang.

Sementara itu, Rektor Unri Prof Dr Ir Aras Mulyadi, berharap ke depan pihaknya konsisten dalam melaksanakan dan memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *