Delegasi FH Unri Raih Penghargaan Spirit of The Moot

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Riau (FH Unri) mengikuti 14 th Indonesia Rounds of International Humanitarian law (IHL) Moot Court Competition yang di adakan di Universitas Gajah Mada (UGM) . (Sumber: Humas Unri)

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Riau (FH Unri) mengikuti 14 th Indonesia Rounds of International Humanitarian law (IHL) Moot Court Competition yang di adakan di Universitas Gajah Mada (UGM) pada tanggal 8-10 November 2019 di Yogyakarta.

Indonesia Rounds of International Humanitarian law Moot Court Competition merupakan kompetisi peradilan semu hukum humaniter internasional untuk memilih perwakilan Indonesia di internasional, Pemenang IHL Moot Court Competition 2019 akan mewakili Indonesia di the 18 th Asia-Pacific IHL Moot Court Competition di Hongkong tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Ledy Diana SH MH Dosen FH, Selasa (26/11/2019). Diana, menuturkan, mahasiswa yang mengikuti kompetisi ini selain harus fasih dalam menggunakan bahasa Inggris, juga memiliki pengetahuan memadai tentang hukum internasional secara umum.Namun secara khusus salah satu cabangnya, yaitu Hukum Humaniter Internasional (HHI).

HHI adalah hukum yang berlaku pada saat konflik bersenjata. Sehingga HHI sering pula disebut sebagai Hukum Perang atau Hukum Konflik Bersenjata.

Delegasi FH Unri meraih penghargaan Spirit of The Moot. Penghargaan ini merupakan penghargaan yang diberikan untuk tim yang membanggakan dalam hal memorial dan penampilan oral pleadings.

Hal ini dibuktikan dengan pencapaian delegasi FH Unri yang berhasil menduduki posisi sembilan dalam overall memorial ranks dan kedua delegasi FH Unri menduduki posisi ke-16 dalam overall oralists ranks.

“Dengan adanya prestasi seperti ini, semoga akan menjadi penyemangat bagi anggota tim untuk terus meningkatkan pengetahuan dan berperan sebagai Jaksa dan Pengacara di pengadilan level internasional,” harap Lady. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *