Dinas Pariwisata Gelar Panggung Seni Kreatif dengan Keliling Kampus

Enam kelompok mahasiswa tampil dalam Panggung Seni Kreatif itu berlangsung di halaman Kampus Utama Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) Jalan Tuanku Tambusai Ujung Pekanbaru tanggal 15-16 November 2019 kemarin.

Kegiatan itu digelar atas kerjasama Dinas Pariwisata Provinsi Riau dan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Umri. Tujuannya yaitu untuk menyalurkan bakat seni khususnya seni pertunjukkan pada mahasiswa.

Penampil dalam acara itu antara lain UKM Surya Kencana dan UKM Gemilang Fikom Umri yang mempertunjukkan musikalisasi puisi dan tari Rentak Bertuah. Lalu Umri Seta menampilkan tari kreasi, Malla Band menampilkan Seni Musik serta UKM Svara Gita Umri menampilkan paduan suara.

Selain itu tampil pula kelompok musik Detau Mutu Musik Ansamble SMA Muhammadiyah 1, Muda Art SMK Muhammadiyah 2, Sanggar Firdaus MAN 1, Tikar Pandan, Lust A Life, dan Azzam Voice.

Dalam kegiatan itu hadir Kepala Bidang Kerja Sama Dinas Pariwisata Provinsi Riau Bero S Soekarno dan beberapa pegawai, Dekan Fikom Umri Jayus SSos MIKom, Wakil Dekan Eka Putra MSc dan beberapa orang dosen.

Bero S Soekarno mengatakan, event ini adalah ruang berekspresi bidang seni pertunjukan untuk generasi muda Riau. Terutama mahasiswa dan pelajar. Karenanya Dinas Pariwisata membuat kegiatan keliling kampus (goes to campus).

“Alhamdulillah saat ini kita berada di Kampus Umri dan sebelumnya kita telah keliling di beberapa kampus lain di Kota Pekanbaru,” ujar Bero.

Sementara itu Dekan Fikom Umri Jayus SSos MIKom berterimakasih dan menyambut baik program Dinas Pariwisata Provinsi Riau ini.

“Terimakasih atas dipilihnya kampus kami sebagai salah satu kampus dalam program panggung Seni Kreatif ini dan mudah-mudahan kerjasama yang baik ini bisa berkelanjutan di masa yang akan datang” kata Jayus.

UKM seni yang tampil pada program ini termasuk bagus. “Dari UKM bidang seni di Umri telah menampilkan enam kelompok. Meskipun begitu, masih ada beberapa kelompok yang belum dapat tampil karena memang jumlah penampil dibatasi,” kata dia. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *