Ketua LAM Riau Dukung Pencalonan M Syafi’i sebagai Ketua PGRI

Ketua Dewan Pimpinan Harian Lembaga Adat Melayu (DPH LAM) Riau, Datuk Seri Syahril Abubakar memberi dukungan atas pencalonan Dr. Muhammad Syafi’i menjadi calon ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Riau.

Dukungan itu disampaikan Datuk Syahril saat menerima kunjungan calon Ketua PGRI Riau itu di Gedung LAM Riau, Rabu (13/11/2019).

Dia mengaku melihat sosok Dr. Syafi’i sebagai anak muda milenial yang sudah meraih gelar doktor bidang pendidikan yang banyak pengalaman. “Saya rasa LAM Riau sangat mensupport dan mendukung penuh pencalonan Dr. Syafi’i yang pantas memimpin organisasi guru terbesar di Indonesia ini,” kata Datuk Syahril.

Menurut Syahril, PGRI sebagai organisasi profesi yang besar, sudah saatnya dipimpin oleh anak muda energik dan punya pengalaman memimpin lembaga bernaungnya para guru itu.

Apalagi, Dr.M.Syafii pernah memimpin PGRI mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten dan sekarang hendak maju ke level provinsi.

Dengan kondisi saat ini, pengurus PGRI harus punya wawasan jauh ke depan. Artinya tidak hanya berpikir di dalam lingkaran saja, tetapi juga harus keluar lingkaran.

Menurutnya, PGRI harus mampu mengayomi semua guru dan mendorong mereka agar bisa menguasai teknologi. Seiring dengan itu, harus tetap bersandikan akar budaya kearifan lokal.

LAM dengan PGRI, kata Syahril, saling bersinergis. Karena, kedua lembaga mempunyai misi yang sama dalam rangka untuk pendidikan anak kemanakan dan generasi muda.

Ke depan, ujar Syahril, LAM membutuhkan sekitar 5000 guru untuk muatan lokal budaya melayu.

“Saya berharap, dalam program PGRI ke depan ada program yang menyangkut dengan adat istiadat dan budaya melayu. Kita akan duduk bersama dengan PGRI membicarakan masalah pendidikan. Disamping pendidikan umum, juga menyangkut pendidikan budaya dan adat istidat. Dan ini menjadi perhatian PGRI Riau nantinya,” tuturnya.

Sementara itu calon Ketua PGRI Riau Dr. Muhammad Syafi’i. SPd. MSi mengaku datang bersama calon pengurus PGRI untuk bersilaturahmi dengan LAM Riau. Mereka sekaligus memohon doa restu untuk maju sebagai calon ketua PGRI Riau.

Pemilihan pemimpin baru itu akan dilakukan dalam Konferensi Kerja PGRI Riau bulan Desember mendatang. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *