Unilak Miliki Rektor Baru. Kini Dipimpin Oleh DR Junaidi M.Hum

Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji, Prof.Dr.Ir.Irwan Effendi.MSc melantik DR Junaidi menjadi Rektor Unilak, Kamis (7/11/2019). (Sumber: Istimewa)

Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution menyaksikan prosesi pelantikan Dr.Junaidi sebagai Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) periode 2019-2023, Kamis (7/11/2019). Junaidi dilantik oleh Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji, Prof.Dr.Ir.Irwan Effendi.MSc.

Dr. Junaidi menggantikan Dr. Hj. Hasnati sebagai rektor Unilak berdasarkan surat keputusan 312/yasrah.BI/XI2019. Sebelumnya, ia meraih suara unggul dalam pemilihan oleh anggota senat universitas.

Dalam pelantikan itu, hadir pula perwakilan LLDIKTI wilayah x, Sekretaris Yayasan, Ketua LAM Riau Al Azhar, perwakilan Korem 031/ Wirabima, Kapolda Riau, utusan Kejati, wali kota Pekanbaru, Aptisi, Ikatan Alumni Unilak, rektor se-Riau, kepala dinas, anggota DPRD Riau, guru besar Unilak, wakil rektor, dekan, kaprodi, dan lainnya.

Pelantikan yang diawali pembacaan ayat suci Al-Quran ini berlangsung cepat dan lancar. Usai dilantik dan pengambilan sumpah, dilanjutkan penyerahan laporan pertanggungjawaban Rektor Unilak 2015-2019 Dr. Hasnati kepada Dr. Junaidi disaksikan Prof Irwan.

Prof. Irwan mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada Dr.Hj.Hasnati yang selama 4 tahun telah mencurahkan perhatian dan pengabdian jiwa dan raga untuk memajukan Unilak.

Dia menilai banyak prestasi dan kemajuan yang telah berhasil dilakukan selama kepemimpinan Hasnati. Dimana ada dua prodi berakreditasi A dan prodi lainnya berakreditasi B.

Di samping itu ada juga peningkatan jumlah doktor, dosen yang melanjutkan studi doktor meningkat. Lalu, prestasi mahasiswa juga banyak diraih. Kemudian terjadi peningkatan jumlah jurnal internasional dan membaiknya pembangunan sarana dan prasarana.

Dia mendorong Rektor Unilak mampu berlari cepat menyesuaikan diri dengan zaman, revolusi industri 4.0, dan teknologi. Rektor baru juga didorong menyajikan pendidikan modern bagi anak-anak zaman milenial.

Sementara itu Wagubri berharap dengan dilantiknya rektor baru, kerjasama dengan pihak pemerintah dapat berjalan baik. Dia juga ingin di bawah kepemimpinan Junaidi Unilak bisa lebih maju lagi. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *