Dosen FKIP Unri Ini Mengaku Sudah Terima Dukungan 7 Pimpinan Cabang untuk Maju Jadi Ketua PGRI Riau

Dr. Muhammad Syafi’ i.SPd. MSi mencalonkan diri menjadi ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Riau. Pencalonan itu dilakukan jelang Konferensi Kerja PGRI Provinsi Riau yang bakal digelar sekitar satu bulan lagi.

Meski Konferensi Kerja belum dimulai, Dr.M.Syafi’i mengaku sudah mengantongi dukungan dari 7 Pimpinan Cabang PGRI Kabupaten/Kota di Riau.

Rabu (6/11/2019) kemarin, Dr.M. Syafi’i menyambangi gedung PGRI Riau yang berada di Jalan Sudirman Pekanbaru. Bersama calon sekretaris umum serta calon wakil ketua, ia disambut Sekretaris Umum PGRI Riau, Baharuddin.

Selain silaturahmi, Syafi’i menyebut kedatangan mereka sekaligus untuk menyerahkan usulan pencalonan dari Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai syarat paket pengurus untuk PGRI Riau.

Di PGRI, Syafi’i bukan lagi orang baru. Karena ia berpengalaman sebagai mantan Ketua PGRI Pelalawan. Sebelumnya, dia juga telah pernah menjadi Ketua PGRI Kecamatan Pangkalan Kerinci dan Ketua PGRI Ranting Desa Makmur.

Berbekal pengalaman di organisasi guru ini, membuat dirinya terdorong mengabdikan diri memajukan PGRI Riau agar lebih baik.

Dr.M. Syafi’i yang juga dosen FKIP Universitas Riau ini telah mempersiapkan rancangan kerja yang akan mengangkat kembali organisasi guru sebagai garda terdepan dalam mensukseskan program yang dibuat pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

Selain itu, dirinya juga ingin meningkatkan kompetensi guru sebagai pilar utama dalam peningkatan mutu pendidikan. Tidak hanya pemerintah daerah, tapi dunia usaha dan industri harus berperan aktif meningkatkan kompetensi guru apalagi dalam dunia keterbukaan teknologi digital, guru harus menguasai teknologi.

“Makanya teman teman dari tujuh kabupaten kota se-Riau ini meminta saya untuk bergerak aktif. Karena proses digitalisasi dan sangat pesatnya perkembangan teknologi tidak dapat dielakkan lagi bagi organisasi. Butuh tenaga muda untuk memperkuat organisasi sehingga organisasi PGRI ini kuat, bermarwah dan bermartabat,” kata dia.

Selain calon ketua PGRI Riau, Dr.M. Syafi i juga sudah menyusun calon yang akan menjadi wakil ketua umum yakni wakil ketua I H. Werkanis AS.MPd, calon wakil ketua II, Eko Wibowo. SPd, calon wakil ketua III, Drs.H Pahmijan. MPd, calon wakil ketua IV H. Darussamin dan Sekretaris Umum H.Sarifuddin.MPd

Sementara itu, Sekretaris Umum PGRI Riau Baharuddin saat menerima rombongan mengatakan Konferensi PGRI Riau akan dilaksanakan tanggal 13 hingga 15 Desember mendatang di Pekanbaru. Konferensi ini akan memilih pengurus PGRI Riau periode 2019- 2024.

“Ada 160 pimpinan cabang yang akan mengunakan hak suara dalam Konferensi PRGI Riau nantinya, ” ujar Baharuddin (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *