Penerima Beasiswa Kader Surau di Unri Diminta Ikut Bangun Desa

Rektor Universitas Riau (Unri) Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, beberapa waktu lalu melakukan temu ramah dengan mahasiswa penerima beasiswa Kader Surau sebanyak 23 orang di Hotel Grand Zuri Pekanbaru.

Dalam kesempatan itu, Rektor menyampaikan kepada mahasiswa penerima beasiswa untuk memperkuat karakter dengan cara menjaga integritas diri generasi intelektual muda Islam yang memiliki jiwa kepemimpinan dan berdaya saing.

Menurut dia, mahasiswa merupakan para agen perubahan bangsa. Oleh karena itu, penting bagi mahasiswa untuk menjaga integritas dan menanamkan sikap-sikap baik agar nantinya bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat, ujarnya.

Dalam rilis yang diterima, Kamis (24/10/2019), Rektor melihat fenomena para mahasiswa masa kini yang lebih sering bermain media sosial ketimbang berinteraksi dengan masyarakat sekitar.

“Kita ingin mahasiswa aktif dalam bersosialisasi dengan masyarakat, bahkan bisa turut membangun desa bersama-sama, ikut mengawal kegiatan di kampungnya masing-masing. Atau bisa juga aktif menjadi remaja masjid,” ungkap Aras.

Namun, menurut dia mahasiswa tidak dilarang bermain media sosial. Hanya, mahasiswa harus lebih
cerdas dalam menyaring informasi yang tersedia di dunia maya.

Lebih lanjut, Rektor menerangkan, terkait sarana prasarana penunjang akademik, Asian Depevopment
Bank (ADB) sepakat mendanai pembangunan Universitas Riau dalam waktu dekat ini.

“Dana tersebut kita gunakan untuk penambahan fasilitas, gedung, laboratorium, dan lain sebagainya di dalam kawasan Unri,” ungkapnya.

Dengan semua fasilitas yang ada maka diharapkan dapat memberi manfaat sebagai sarana pembelajaran dan kemahasiswaan dalam meningkatakan semangat belajar yang memiliki jiwa kepemimpinan dan berdaya saing.

Beasiswa Kader Surau merupakan salah satu program Yayasan Baitul Maal Bank Rakyat Indonesia (YBM
BRI) di bidang pendidikan yang berfokus pada pembentukan dan pembinaan generasi intelektual muda Islam yang memiliki jiwa kepemimpinan, berdaya saing di tingkat perguruan tinggi.

Penerima beasiswa Beasiswa Kader Surau merupakan mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang telah terpilih melalui proses seleksi. Selain mendapatkan bantuan UKT dan uang saku bulanan (living cost), penerima beasiswa juga mendapatkan pembinaan rutin di asrama. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *