Latih Dosen Unri Lebih Kreatif Saat Menulis

para peserta Pelatihan Penyusunan Buku Ajar bagi dosen di lingkungan Unri, Kamis (24/10/2019) di Grand Suka Hotel Pekanbaru berfoto bersama. (Sumber: Humas Unri)

Untuk menunjang kinerja Dosen Universitas Riau (Unri) agar lebih mudah dan praktis dalam proses pembelajaran, Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Unri mengadakan Pelatihan Penyusunan Buku Ajar bagi dosen di lingkungan Unri, Kamis (24/10/2019) di Grand Suka Hotel Pekanbaru.

Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan LPPMP Unri Prof Dr Hasnah Faizah AR MHum selaku Ketua Panitia dalam pelatihan ini, menyebutkan buku ajar ini menjadi alat dan sarana yang penting dalam proses pembelajaran, sehingga mahasiswa bisa lebih gampang memahami tujuan dari mata kuliah yang akan dipelajari.

Selain dapat melatih kreativitas dosen dalam menulis, buku ajar ini juga menjadi alat yang diperlukan dosen untuk perencanaan dan penelaahan implementasi pembelajaran. Dengan menyediakan bahan ajar yang sesuai dengan tuntutan kurikulum dengan mempertimbangkan kebutuhan mahasiswa, akan memudahkan mahasiswa lebih mudah mendalami pelajaran,” jelas Faizah.

Dengan pelatihan penyusunan buku ajar ini, lanjut Faizah, diharapkan para dosen lebih kreatif dalam menyusun buku ajar, sehingga dengan adanya buku ajar yang baik ini, mahasiswa akan bisa mengetahui hasil yang telah dicapai oleh mereka sehingga akan mendorong mereka untuk terus mencapai tujuan pembelajaran.

Pelatihan yang dilaksanakan selama satu hari ini menghadirkan instruktur dari Ketua Pusat Penjaminan Mutu LPPMP Unri Dr Reni Suryanita MT. Dihadapan para dosen, Reni memberikan pemaparan  materi terkait cara mengembangkan gagasan dalam penulisan buku ajar, serta menjelaskan kriteria buku ajar yang baik dan efektif. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *