Karena Asap Karhutla, Rangkaian Milad Unri Lebih Banyak Digelar Dalam Ruangan

Rektor Unri, Prof DR Aras Mulyadi DEA memotong tumpeng dalam rangka open ceremony milad Universitas Riau, Selasa (24/9/2019). (Sumber: Humas Unri)

Kenduri Pulut Kuning menjadi awal dimulainya rangkaian kegiatan Milad ke-57 Universitas Riau (Unri). Tahun ini, sejumlah rangkaian kegiatan itu di laksanakan di dalam ruangan. Hal ini berkaitan dengan kondisi udara di Provinsi Riau yang disebabkan oleh kabut asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).
Dalam Opening Ceremony Milad ke-57, Selasa (24/9/2019), Ketua Milad ke-57 Unri Prof Dr dr Dedi Afandi DFM SPFM (K) menyampaikan, walaupun kabut asap, semoga tidak akan mengurangi makna dari pelaksanaan kegiatan Milad tahun ini.
“Kendati demikian, kegiatan akan lebih banyak di dalam ruangan dan kegiatan difokuskan kepada bidang kesehatan masyarakat terutama yang berkaitan dengan bencana asap,” jelas Dedi.
Rangkaian Milad ke-57 Unri, di antaranya orasi ilmiah, lomba seni dan olahraga, launching senam Unri, bakti sosial, the Riau medical scientific and expo, jalan santai dan temu alumni, talkshow dan pameran buku serta pemilihan Duta Unri Tahun 2019. Ada juga Innaguration Night an Closing Ceremony Milad ke-57 Unri.
Pada kesempatan yang sama, Rektor Unri Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, menyebutkan usia 57 tahun memang bukan usia yang muda lagi. Pada usia ini Rektor berharap agar Unri bisa lebih maju. Majunya Unri tidak akan terlepas dari bantuan, dukungan dan kerjasama semua pihak.
“Sesuai dengan tema Milad kita tahun ini, dan ini juga menjadi harapan bagi kita semua, semoga Unri terus maju. Majunya Unri ini tidak terlepas dari kerjasama berbagai pihak. Untuk itu, kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan dan mendukung hingga Unri telah berumur 57 tahun ini dapat terus berkontribusi dalam memajukan pendidikan secara nasional,” ujar Rektor.
Indikator kemajuan itu, lanjut Rektor, terlihat dari jumlah lulusan yang telah dihasilkan. Dimana Unri telah berhasil meluluskan lebih dari 100 ribu alumni yang telah menyebar di seluruh Indonesia.
“Seiring dengan itu semua, Unri akan terus berupaya dalam meningkatkan mutu pendidikan, di antaranya dengan meningkatkan akreditasi pada seluruh program studi yang menjadi performa dari sebuah perguruan tinggi. Sehingga ke depannya Unri akan terus menghasilkan putera-puteri bangsa yang unggul dan berkualitas,” sebutnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *