Mahasiswa FSI Umri Bagikan Masker dan Vitamin ke Masyarakat yang Terpapar Asap

Kabut asap yang sangat menyengat dan mengganggu aktivitas warga Pekanbaru menggugah civitas akademik Fakultas Studi Islam Universitas Muhammadiyah Riau (FSI Umri) untuk peduli.

Kepedulian itu mereka wujudkan dengan membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang membutuhkan, Jumat (20/9/2019) kemarin.

Menurut dosen FSI, Mohd. Ario Wahdi Elsye, S.E.,M.E, banyak pedagang sulit untuk mendapatkan pembeli dalam keadaan kabut asap saat ini. Tetapi mereka tetap harus berjualan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Karena itu, untuk mendukung perekonomian mereka, mahasiswa FSI Umri membeli barang dagangan pedagang. Kemudian, dibagikan kembali kepada masyarakat yang berusaha bekerja di lingkungan yang terpapar asap. Barang yang mereka bagikan juga dalam bentuk masker, air mineral, buah-buahan, vitamin C dan susu.

Menurut Ario, kegiatan ini didukung oleh pimpinan Umri, Fakultas Studi Islam, Program Studi Perbankan Syariah, dan Program Studi Psikologi Islam.

Mahasiswa FSI juga sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Bahkan para mahasiswa baru angkatan 2019 pun ikut membantu kegiatan yang melibatkan seluruh organisasi mahasiswa di FSI Umri ini.

Menurutnya, program seperti ini sangat penting guna meningkatkan rasa kepedulian terhadap kondisi asap Karhutla yang melanda kota Pekanbaru. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *