Dua Mahasiswa Unri Bikin Sandal Biji Karet yang Bisa Sembuhkan Penyakit

Dua mahasiswa Universitas Riau (Unri), Firman Edi dari Fakultas Ekonomi vdan Bisnis (FEB) dan Herfran Riansyah Pratama dari Fakultas Pertanian (FP) berhasil memperoleh prestasi di ajang The 6th Korea International Creative Invention Contest, di Korea Selatan. (Sumber: Humas Unri)

Dua mahasiswa Universitas Riau (Unri), Firman Edi dari Fakultas Ekonomi vdan Bisnis (FEB) dan Herfran Riansyah Pratama dari Fakultas Pertanian (FP) berhasil memperoleh prestasi di ajang The 6th Korea International Creative Invention Contest, di Korea Selatan.

Kedua mahasiswa ini memperoleh medali perak dan memperoleh penghargaan spesial dari Korea Invention Academy akhir Agustus lalu itu.

Di ajang itu, mereka mempresentasikan hasil karya yang diberi nama SAJIKA (Sandal Biji Karet). Yaitu sebuah inovasi yang memanfaatkan limbah dari biji karet menjadi sandal refleksi, yang dapat mengobati berbagai macam penyakit.

“Sandal refleksi ini, biaya produksinya sangat murah karena memanfaatkan limbah dari biji karet, yang selama ini tidak dimanfaatkan. Sementara manfaat dari penggunaan sandal ini sangat banyak,” ungkap Firman.

Manfaatnya yaitu melancarkan peredaran darah pada kaki, diare, demam, memiliki jumlah trombosit yang rendah, atau menderita gangguan tiroid, mengatasi sakit kepala, membantu pemulihan pasca terkena stroke, dan banyak manfaat kesehatan lainnya.

Pada kesempatan berbeda, Rektor Unri Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA mengapresiasi mahasiswa Unri yang telah berhasil mengukir prestasi pada kancah internasional.
Prestasi seperti ini, akan menjadi contoh baik serta menjadi motivasi bagi mahasiswa Unri lainnya untuk terus meningkatkan kemampuan yang dimiliki agar memperoleh prestasi yang membanggakan.

”Apresiasi kami sampaikan kepada Firman Edi dan Herfran Riansyah Pratama atas prestasi dan kreativitas mereka yang telah membawa nama Unri dan Indonesia. Semoga akan menjadi pendorong semangat bagi mahasiswa Unri lainnya untuk mengukir prestasi di berbagai bidang,” harapnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *