Mahasiswa Harus Mampu Manfaatkan Teknologi

Rektor Unri, Prof Dr Aras Mulyadi DEA (sumber: Humas Unri)

Rektor Universitas Riau (Unri) Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA memberikan materi pada kegiatan Inspirational Talk dalam rangka Tanoto Scholars Gathering 2019 di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, 30 Agustus-2 September 2019.
Pada kegiatan ini, Rektor Unri memberikan materi tentang tantangan pemimpin muda 4.0. Pada materinya, Rektor memberikan inspirasi dan motivasi kepada mahasiswa penerima beasiswa Tanoto dari 15 Perguruan Tinggi.
“Kita apresiasi kepada Tanoto Foundation yang telah memberikan masyarakat kampus berupa beasiswa. Tanoto Foundation seperti suatu organisasi yang mencintai sesama manusia tanpa mengharapkan apa-apa,” kata Rektor.
Lebih lanjut, kata Rektor, mahasiswa penerima beasiswa harus mampu mengembangkan diri melalui perkembangan yang ada. Pengembangan itu dapat dilakukan melalui pemanfaatan teknologi.
“Saat ini, sebesar 64,8 persen masyarakat sudah terhubung dengan jejaring sosial. Tercatat saat ini pengguna instagram di Indonesia berada di urutan ke-3 di dunia, sementara facebook berada di ururan ke-4 di dunia,” kata Guru Besar bidang Perikanan dan Kelautan ini.
“Melihat kuantitas penggunaan jejaring sosial ini, mari kita gunakan teknologi untuk hal-hal yang bermanfaat. Manfaatkan teknologi untuk pengembangan diri. Sesuai dengan tema pertemuan ini untuk menjadi pemimpin yang akan datang,” kata Rektor.
Unri melalui yayasan Tanoto sejak tahun 2006 sudah memberikan beasiswa kepada 338 orang mahasiswa Unri. Unri juga telah memiliki Program Studi Pulp dan Kertas.
Pada kesempatan sebelumnya Ali Shabri selaku Mill Operations Support Director APRIL, menyampaikan kedepan perusahaan akan mengembangkan startup rayon sebanyak 300 ribu ton rayon pengganti kapas dari kayu akan kita realisasikan.
“Rencananya pada akhir Januari 2020 nanti, perusahaan akan menghasilkan benang, dan selanjutnya akan dijadikan baju berbahan 70 persen dari rayon yang kita hasilkan,” kata Ali.
Kegiatan ini juga dihadiri CEO Global Tanoto Foundation Satrijo Tanudjojo, Mill Operations Support Director APRIL, Pengharapan Gurusinga selaku Regional Head Plantation II Asian Agri, dan sejumlah jajaran. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *