Ikut Ritech Expo, Unri Bawa Pesawat Tanpa Awak

rektor Unri hadir dalam Research, Innovation and Technologi (Ritech) Expo dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Hakteknas) ke-24 di Bali.

Peranan dari kegiatan Research, Innovation and Technologi (Ritech) Expo dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Hakteknas) ke-24 memiliki daya tarik dan peranan mendorong meningkatkan riset dan inovasi Indonesia yang dilaksanakan di Lapangan Puputan Renon, Denpasar, Provinsi Bali.
Pameran tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi
(Kemristekdikti) tersebut, menyajikan beragam hasil riset dan inovasi anak bangsa di bidang teknologi, yang berasal dari perguruan tinggi, lembaga riset, industri, hingga para inovator di bidangnya.
Rektor Universitas Riau (Unri) Prof Dr Aras Mulyadi DEA, Rabu (28/8/2019) saat mengunjungi stand pameran Ritech Expo Unri, menyampaikan hadirnya Unri dalam kegiatan ini adalah sebagai bukti Unri turut ikut andil dalam menampilkan riset dan inovasi terbaru kepada masyarakat.
“Beberapa produk yang ditampilkan pada pameran Unri tahun ini di antaranya adalah aplikasi MEScan. Produk hasil penelitian ini merupakan aplikasi yang menggunakan teknologi augmented reality,” ujar Rektor.
Unri juga menampilkan Fixed Wing Sirindit Aero, pesawat tanpa awak dengan sistem kendali jarak jauh oleh pilot baik menggunakan radio control maupun dengan mode autopilot atau kendali otomatis.
Selain menampilkankan produk penelitian unggulan, Unri juga menampilkan beragam produk hasil penelitian seperti, Lomak, Snack Ikan, Mie Sagu Teri, Teh Tukul, Chorella Powder In Capsule, dan peralatan refleksi. Selain itu Unri juga memberikan informasi tentang Universitas Riau.
“Produk penelitian yang dihasilkan Unri, menunjukkan bahwa Unri eksis dan terus mengembangkan inovasi terbaru di indonesia dan telah memasuki revolusi industri 4.0. Saya berharap masyarakat mengenal inovasi anak bangsa di bidang teknologi lebih dekat, sehingga dapat menambah wawasan, dan juga menjadi sumber inspirasi serta motivasi,” ujar Rektor.
Dengan pameran Ritech Expo ini, Aras ingin inovasi-inovasi daerah akan bermunculan serta mendorong anak-anak muda Indonesia bangkit menjadi inovator. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *