Unri Didatangi 30 Siswa SMA dari Yogyakarta

Sebanyak 30 siswa asal Yogyakarta berfoto bersama di sela kunjungan mereka di kampus Universitas Riau, Jumat (16/8/2019). (Sumber: Humas Unri)

Siswa dan siswi yang tergabung dalam kelompok Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Yogyakarta
yang merupakan Program Kementerian BUMN berkunjung ke Universitas Riau (Unri), Jumat (16/08/2019).
Pada rangkaian kunjungan tersebut, peserta juga berkeliling kawasan Kampus Bina Widya Unri.
Perwakilan dari PT Hutama Karya Persero, Nur Intan,  sebagai pendamping kunjungan, menuturkan kedatangan ini adalah program dari Kementerian BUMN untuk mengenali dan menggali potensi yang ada di daerah-daerah lain. Sehingga siswa memperoleh informasi tentang kampus atau daerah tersebut.
Pada kunjungan ini 30 orang siswa dari Yogyakarta berharap bisa menambah wawasan tentang Unri. Juga untuk menumbuhkan minat para siswa untuk melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.
“Di Unri, kita memperoleh informasi secara detail tentang sistem pendidikan dan perkuliahan yang diterapkan yang nantinya bisa dijadikan sebagai pertimbangan untuk melanjutkan pendidikan tinggi setelah lulus SLTA nanti. Di samping fasilitas sarana dan prasarana perkuliahan yang cukup lengkap, suasana kampus yang hijau, asri dan sejuk,  menjadi nilai lebih dibanding kampus lain di Riau,” katanya.
Peserta yang hadir di sambut oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Sistem Informasi Prof Dr Syaiful Bahri, M.Si, Kepala Biro Perencanaan dan Sistem Informasi Drs Mawardi, dan Wakil Dekan Bidang Akademik Dr Rahman Karnila MSi.
Pada sambutannya, Prof Dr Syaiful Bahri, M.Si, menjelaskan gambaran umum tentang Universitas Riau.
“Universitas Riau memiliki sepuluh fakultas yang tersebar disejumlah kampus yang dimiliki Unri. Unri sendiri juga telah menghasilkan sejumlah lulusan yang sudah berkiprah ditengah masyarakat,” jelas Syaiful. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *