Tim Assessment BAN PT Dorong Bengkel Praktik di Umri Bermanfaat

Tim assessment lapangan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), Drs. Sidiq Rusmanto, ST., Msi dan Dr. Eng. Widya Wijayanto ST., MT hadir di Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) dalam rangka Akreditasi Program Studi (Prodi) Diploma III Mesin Otomotif.

Dalam acara pembukaan yang berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kampus Utama Umri itu, keduanya disambut langsung oleh Rektor Dr. H. Mubarak MSi pada Kamis, (15/8/2019).

Assessment yang berlangsung dari tanggal 14 hingga 16 Agustus tersebut diharapkan mampu memberikan pengalaman dalam meningkatkan kualitas yang lebih baik.

“Kehadiran bapak ibu mohon kiranya dapat memberikan kami tunjuk ajar. Sehingga prodi kami ini bisa lebih baik dari sebelumnya dan bisa memberikan kontribusi positif yang lebih untuk pengembangan SDM,” ungkap Rektor.

Dijelaskan Rektor, Program Studi Otomotif menjadi salah satu yang ditugasi untuk melaksanakan program pemerintah Multi Entry Multi Exit (MEME). Yaitu kebijakan untuk mendorong dan menunjukkan bahwa pengalaman industri sangatlah penting.

Dalam menyikapi hal tersebut, diperlukan persiapan sebaik mungkin. Karena program itu merupakan pola baru dan syarat utamanya adalah memiliki Akreditasi B dari BAN PT.

“Umri menyampaikan hingga saat ini sudah mempersiapkan segala sesuatu dari infrastruktur hingga SDM,” ungkapnya.

Sementara itu, Drs. Sidiq Rusmanto, ST, MSi mengatakan penilaian lebih juga dapat dilihat dari seberapa besar manfaat yang dihasilkan dari ruang praktik yang dipunyai Prodi itu.

Seperti bengkel dalam memperoleh penghasilan dan dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat.

“Selain digunakan untuk praktik mahasiswa harus dijadikan bengkel resmi yang mampu memberikan income dan melakukan interaksi dengan masyarakat langsung,” ungkap Sidiq.

Sementara itu, Widya Wijayanto ST. MT menambahkan bahwa informasi melalui publikasi media elektronik sangat penting dalam menunjang sebuah akreditasi.

Sementara itu, dalam pertemuan tersebut tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor I Sri Fitria Retnawaty, S.Si.,MT, Wakil Rektor II Bakaruddin, SE, MM, Asisten I Rektor Yeri Badrun, S.Pi, MSi, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Muhammad Ridha Fauzi, ST., MT beserta Tim Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Kontrol Mutu. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *