Belajar Citra Diri, Darma Wanita Unri Datangkan Pelatih ESC

Trainer ESC (Emotional Spiritual Quotient), Saprianto hadir dalam acara Pelatihan ESQ dan Character Building yang diselenggarakan oleh Darma Wanita Persatuan Universitas Riau (DPW Unri), Kamis (15/8/2019) di Hotel Royal Asnof Pekanbaru.

Acara yang diikuti oleh sebanyak 40 orang yang tergabung dalam anggota DPW Unri itu sebelumnya dibuka oleh Ketua DPW Unri, Syafrina Aras.

Dalam pemaparannya, Saprianto menjelaskan tentang citra diri tiap orang. Menurut dia, banyak orang mengira bahwa citra diri dibangun melalui rumah, mobil, jam tangan, sepatu, tas atau barang lain yang dianggap branded.

“Padahal, diri kita adalah sekumpulan tindakan yang lahir dari nilai terdalam yang diyakini. Itulah merek kita, itulah harga diri kita yang sebenarnya,” kata dia.

Sementara itu, Syafrina menyebutkan bahwa training ESQ dan Character Building ini penting karena akan dapat membentuk karakter yang tangguh
serta menciptakan sikap mental dan etika yang baik bagi anggota DPW Unri itu sendiri.

“Pelatihan ESQ ini sangat penting, karena akan dapat menjadikan pribadi yang lebih baik, agar kecerdasan emosi dan rohani seimbang,” ungkapnya.

Dia berharap, seluruh anggota DPW Unri dapat menjadi pendamping suami atau pemimpin yang mampu mempraktikkan nilai dasar pelatihan.

Di antaranya terkait nilai tanggung jawab, disiplin, kerja sama, adil, peduli, dan visioner atau berpandangan jauh ke depan. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *