Semangat Berbagi, Umri Potong Sapi Kurban di Komunitas Mualaf

Universitas Muhammadiyah Riau menyembelih hewan kurban di komunitas mualaf di Desa Penyengat Tanjung Pal, Selasa (13/8/2019).

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Hikmah Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menyembelih hewan kurban di komunitas mualaf di Desa Penyengat Tanjung Pal Kecamatan Sungai Apit.
Kegiatan ini merupakan peringatan hari raya kurban kedua yang dilakukan Umri di Desa Penyengat Tanjung Pal. Hewan kurban yang diserahkan dalam bentuk seekor sapi.
Kegiatan ini merupakan pengabdian kepada masyarakat untuk saling berbagi. Ini juga merupakan komitmen Umri untuk membina masyarakat terutama para mualaf.
Ketua DKM Baitul Hikmah, Dr. Santoso yang juga koordinator kegiatan kurban Umri menyampaikan bahwa tahun lalu pihaknya berkurban di sini bekerjasama dengan BSM.
“Ramadhan lalu kita bekerjasama dengan YBM PLN memberikan bantuan sembako. Tahun ini kembali kita berqurban satu kelompok bersama dosen dan karyawan Umri,” kata dia.
Ustaz Mursidin sebagai pembina muallaf menyampaikan ungkapan terima kasih atas komitmen Umri yang terus menerus membantu warga di Penyengat Tanjung Pal. Semoga yang telah membantu diberkahi Allah SWT dan mendapat syafaat dari Rasulullah SAW.
Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan pukul 14.00 WIB. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dr. Syahrullah Dekan FSI, Juli Widiyanto Dekan FMIPA sekaligus Sekretaris DKM Baitul Hikmah, Mizan Ketua LSIK UMRI dan H. Jakiman dari PW Muhammadiyah Riau. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *