Rektor Unri Ikut Saksikan Pemotongan 9 Hewan Kurban

Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1440 Hijiriyah atau bertepatan dengan tahun 2019, Universitas Riau (Unri) melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak sembilan ekor.

Hewan yang dikurbankan dalam Idul Adha tahun ini terdiri dari lima ekor sapi dan empat ekor kambing.

Kegiatan ini dilaksanakan, Senin (12/8/2019) di halaman Mesjid Arfaunnas, Kampus Bina Widya Panam.

“Hewan kurban ini merupakan kumpulan dari sejumlah peserta dari Pegawai Unri serta masyarakat sekitar kampus dan jamaah Masjid Arfaunnas Unri yang berniat untuk melaksanakan amalan untuk berkurban,” ujar Rektor Unri, Prof DR Aras Mulyadi DEA.

Penyembelihan hewan kurban juga disaksikan oleh Rektor dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof Dr Iwantono MPhil.

“Terima kasih kepada para peserta kurban yang telah ikut berqurban pada tahun ini, semoga apa yang telah dikurbankan mendapatkan ganjaran pahala di sisi Allah SWT,” kata Aras.

“Semoga kedepan, jumlah peserta di lingkungan Unri yang akan ikut berkurban dapat lebih banyak lagi dari tahun ini, agar banyak pula masyarakat yang memperoleh manfaat dari amalan yang dilaksanakan ini,” harap Rektor.

Daging kurban ini, nantinya akan didistribusikan kepada peserta qurban, civitas akademika, serta warga sekitar yang dinilai berhak menerimanya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *