Mahasiswa Unri Berkesempatan Magang Bersertifikat dan Bakal Terima Surat Pendamping Ijazah

Universitas Riau (Unri) menjalin kerjasama Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), PT Perkebunan Nusantara V, Badan Restorasi Gambut Republik Indonesia, dan Lintasarta. (sumber: Humas Unri)

Universitas Riau (Unri) menjalin kerjasama Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), PT Perkebunan Nusantara V, Badan Restorasi Gambut Republik Indonesia, dan Lintasarta.
Kerjasama itu ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh Rektor Unri, Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA.
Dalam sambutannya, Rektor  mengapresiasi dan menyambut baik adanya kerjasama dengan beberapa mitra ini. Karena selain program pendidikan, Unri juga menandatangani kerjasama bidang penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia.
“Pelaksanaan MoU ini merupakan kesempatan yang baik bagi Unri dan mitra untuk menambah wawasan dan meningkatkan kemampuan. Kerjasama ini dilakukan untuk memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat secara luas dan untuk saling menunjang dalam melaksanakan pembangunan bangsa dan negara,” jelas Rektor.
Mahasiswa Unri, lanjut Rektor, sebelum menyelesaikan studinya, akan diberikan kompetensi tersendiri sesuai dengan bidang ilmu yang ada. Sehingga diharapkan setelah memperoleh kompetensi ini mereka akan dengan mudah langsung berhadapan dengan dunia kerja.
“Selain diberikan ijazah dan transkip nilai, mahasiswa juga akan diberikan surat pendamping ijazah yang menggambarkan kompetensi dan keahlian yang dimiliki oleh mahasiswa yang tentunya akan bisa dimanfaatkan dalam dunia kerja. Unri dengan beberapa perusahaan dan lembaga pemerintahan telah melakukan program ini yang disebut dengan istilah magang bersertifikat,” lanjut Aras.
Setelah mahasiswa menjalankan program magang di perusahaan ini, diharapkan mahasiswa akan mendapatkan bekal mengenai dunia kerja yang sesungguhnya dan juga melalui program magang ini bisa menjadi sinergi dalam menyiapkan putera-puteri terbaik bangsa untuk berkarya sebagai SDM yang profesional.
“Atas nama Unri, kami sampaikan terima kasih kepada mitra yang telah bekerja sama dengan Unri. Kita berharap kerja sama ini akan terus bersinergi dan memberikan manfaat terhadap Unri dan Mitra,” kata dia.
Selain melakukan penandatangan nota kesepahaman, pada kesempatan yang sama juga dilakukan Kuliah Umum oleh Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Prof Dr Thomas Djamaluddin.
Kuliah umum dengan tema “Pengembangan IPTEK Penerbangan dan Antariksa” ini diikuti oleh sejumlah mahasiswa dari berbagai fakultas yang ada di lingkungan Unri. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *