4.477 Orang Berjuang Masuk UIR, Paling Banyak di FKIP

Sebanyak 4.477 Calon mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) mengikuti ujian masuk Gelombang II. Tes yang berlangsung mulai 29-30 Juli 2019 itu berlangsung di enam lokasi.

Lokasi itu adalah gedung Fakultas Ilmu Politik, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, FKIP, Faperta dan Fakultas Teknik. Di hari pertama, Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi bersama wakil-wakil Rektor meninjau lokasi ujian.

Rektor ingin memastikan ujian berjalan sukses dan calon mahasiswa mendapat pelayanan maksimal dari universitas.

Peninjauan dimulai pukul 09.15 WIB atau 15 menit setelah ujian berlangsung. Dari Gedung Rektorat, Syafrinaldi berjalan kaki ke Fisipol. Ia disambut Wakil Dekan II dan Wakil Dekan III Dr Kasmanto Rinaldi serta para pengawas ujian.

Setiba di depan ruangan tempat pelaksanaan tes, Rektor dan Wakil-wakil rektor menyempatkan diri melihat calon mahasiswa mengisi lembar jawaban. Serta berdialog ringan dengan pengawas.

Hal serupa juga dilakukan ketika berkunjung ke Fakultas Hukum, Ekonomi dan FKIP. Di Fakultas Hukum, Rektor didampingi Dekan Dr Admiral serta sejumlah dosen senior yang ikut mengawas ujian.

Antara lain Dr Thamrin, Dr Abdul Thalib dan Dr Surizki Febrianto. ”Berikan pelayanan maksimal kepada calon mahasiswa baru Pak Dekan. Mudah-mudahan ujian berjalan lancar,” pesan Rektor kepada Admiral.

Peninjauan serupa juga berlangsung di hari kedua. Wakil Rektor Bidang Akademik Dr H Syafhendry bersama Wakil Rektor II Ir Asrol dan Wakil Rektor III Ir Rosyadi melaksanakan peninjauan ke Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknik.

Mereka disambut Dekan di dua fakultas itu. Sama seperti kunjungan di hari pertama, Syafhendry juga memasuki kelas melihat pelaksanaan ujian. Lalu menyempatkan diri berbincang dengan Dr Ujang Paman serta Ir Abdul Kudus Zaini.

Syafhendry mengaku puas dengan pelaksanaan ujian Gelombang II. Ia belum dapat memastikan berapa jumlah calon mahasiswa yang diterima di gelombang ini.

”Nanti kita lihat dulu hasil ujian mereka untuk kita umumkan pada 2 Agustus,” ujarnya.

Ia memastikan, usai Gelombang II akan dibuka kembali pendaftaran Gelombang III. Pendaftaran gelombang terakhir ini, menurut Syafhendry, berlangsung selama dua minggu.

”Kita buka pendaftaran untuk semua program studi. Silakan masyarakat atau calon mahasiswa yang ingin kuliah di UIR masih terbuka pendaftaran gelombang ketiga. Setelah itu, tak tersedia lagi gelombang berikutnya,” papar Syafhendry.

Ke-4.477 calon mahasiswa baru Gelombang II terdiri Fakultas Hukum 518 orang, Fakultas Agama Islam 325 orang, Fakultas Teknik 787 orang, Fakultas Pertanian 293 orang, Fakultas Ekonomi 709 orang, FKIP 838 orang, Fisipol 559 orang, Fakultas Psikologi 188 orang, dan Fikom 260 orang. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *