Dua Mahasiswa Fakultas Psikologi UIR Jalani Praktik Kerja di IIUM Malaysia

Dua mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Islam Riau (UIR) menjalani praktik ke Fakultas Islamic Knowledge Revelead and Human Sciences Universitas Islam International Malaysia (IKKRHS IIUM).

Di IIUM, kedua mahasiswa itu menjalani praktik mulai tanggal 27 Juli dan berakhir 23 Agustus. Menurut Dekan Fakultas Psikologi UIR, Yanwar Arief, S.Psi, MPsi, dua mahasiswa itu telah diserahkan kepada Dekan IKKRHS Prof. Dr. Shukron di Kampus IIUM pada Senin siang (29/7/2019).Turut ikut dalam proses penyerahan itu, Wakil Dekan Bidang Akademik, T. Nila Fadhlia M.Psi.

”Praktik kerja ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama UIR dengan IIUM. Alhamdulillah, kami diterima dengan baik oleh Pak Dekan Shukron,” kata Yanwar sebagaimana disampaikan lewat rilis Kabag Humas UIR Dr H Syafriadi Senin malam.

Yanwar menyatakan, selama praktik,kedua mahasiswa itu selain mendapatkan pengalaman berharga di bidang psikologi juga akan mengaplikasikan ilmu-ilmu yang sudah ia terima dari Fakultas Psikologi UIR.

”Akan terjadi proses pengayaan pengetahuan di bidang psikologi selama mengikuti praktek. Saya berharap, moment berharga ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh mahasiswa yang kita kirim ke IIUM. Termasuk beradaptasi dengan budaya tempatan,” kata Yanwar.

Dikatakan, selama praktik, kedua mahasiswa akan ditempatkan di departemen atau Prodi Psikologi. Mereka akan disupervisi oleh dosen-dosen psikologi IKKRHS IIUM. Yanwar berharap, sepulang dari Malaysia, kedua mahasiswa dapat pula berbagi ilmu dan pengetahuan kepada teman-temannya di fakultas.

Seperti diketahui, lanjut psikolog ini, IIUM merupakan universitas international yang memiliki reputasi yang baik dan masuk ke dalam tiga besar universitas Islam terbaik di dunia.

Berdiri tahun 1983, IIUM berupaya mengintegrasikan antara pengetahuan keislaman dengan ilmu kemanusiaan. ”Mudah-mudahan kerjasama UIR dengan IIUM dapat terus berlanjut, dan ditingkatkan di masa-masa mendatang,” tandas Yanwar Arief. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *