Umri dan Bank Muamalat Bakal Jalin Kerjasama

Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) dapat kunjungan dari Bank Muamalat cabang Pekanbaru, Kamis, (25/7/2019). Dalam kunjungan itu, juga dibahas sejumlah rencana kerjasama yang bakal dilakukan kedua belah pihak.

Pihak Bank Muamalat saat itu diwakili oleh Muhadsyah SE yang menjabat sebagai Islamic Business Specialyst Regional Sumbagut. Dia didampingi Pimpinan Branch Manager Cabang Pekanbaru, Afrizal.

Mereka diterima Rektor Umri H.Dr. Mubarak M.si didampingi Wakil Rektor I Sri Fitria Retnawaty, S.Si., MT, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Zul Azmi,SE., M.Si., Ak., CA, serta Ketua Lembaga LSIK Mizan Asnawi, SE., M.Ec. Dev, di ruang Pertemuan Gedung Rektorat.

Kemitraan dengan Bank menurut Rektor memiliki banyak keungulan dari berbagai aspek. Mulai dari keamanan transaksi dan kualitas yang tak diragukan lagi.

Bermitra dengan bank juga diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa dan administrasi kepegawaian di Umri dan juga untuk pembangunan infrastruktur universitas.

“Kunjungan ini kami harapkan ada kerjasama yang saling menguntungkan antara Umri dengan Bank Muamalat. Untuk diketahui jumlah mahasiwa di Umri ini meningkat setiap tahunnya. Sekali lagi bermitra dengan bank memiliki banyak memberikan kemudahan,” jelas Mubarak.

Sementara itu, Muhadsyah SE menjelaskan, Bank Muamalat memilih Umri menjadi partner karena islamic bussinessnya fokus menggaet mitra-mitra dari organisasi Islam. Seperti Muhammadiyah.

Bekerjasama dengan Umri sudah menjadi bagian wilayah Bank Muamalat. “Itu sudah menjadi kerjasamanya dengan membentangkan karpet merah kepada Muhammadiyah kita juga ingin menerapkan itu di Universitas Muhammadiyah Riau,” kata dia.

Dia menilai, kerjasama dengan Umri sangat penting dilakukan. Karena Umri dianggap memiliki potensi yang sangat besar dan layak bermitra dengan Bank Muamalat.

“Mudah-mudahan terjalin kerjasama kita banyak program-program yang ditawarkan. Seperti tabungan Prima berhadiah kita miliki. Kemudian smart campus untuk pembayaran SPP,” kata Muhadsyah.

Semua kerjasama itu bisa disinergikan dengan kegiatan-kegiatan yang ada di kampus. Misalnya dengan mengadakan pelatihan service excellent perkembangan Mini Bean.

Sementara itu, Pimpinan Branch Manager Cabang Pekanbaru, Afrizal memandang bahwa Pekanbaru memiliki prospek yang sangat luar biasa. Karena, Bank Muamalat bisa bersinergi dengan berbagai organisasi keislaman untuk kemajuan umat.

Dia juga menegaskan bahwa Bank Muamalat semata-mata bukan hanya untuk bisnis saja. Tapi menjadi cara menjalin kerjasama dengan lembaga -lembaga Islam. Salah satunya Umri. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *