Terus Berlatih jadi Kunci Zheryn cs Menang di Kontes Debat Nasional

Jangan patah semangat dan terus berlatih. Itulah pesan yang disampaikan Fahira Zheryn Azzahra mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau, Senin (22/7/2019)

Satu dari tiga mahasiswi Universitas Riau (Unri) yang telah berhasil mengharumkan nama kampus pada NUDC (National University Debate Championship) dan KDMI (Kontes Debat Mahasiswa Indonesia-red) Tingkat Nasional tahun 2019, tanggal 14-19 Juli 2019 lalu.

Fahira tidak sendiri, ditemani dua orang temannya Maria Lucia Dwigama Purba, dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), dan Wita Wirawati dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Tiga orang mahasiswi ini pantas berbangga, karena telah berhasil membawa nama harum bagi Unri ke daftar penerima prestasi dalam
ajang kompetisi debat mahasiswa tingkat nasional.

“Kita sangat senang karena bisa membawa nama Unri dalam ajang kompetisi tingkat nasional ini. Hingga sampai ke tingkat nasional ini, tentunya kami telah melalui berbagai seleksi. Mulai dari kompetisi debat tingkat fakultas, universitas dan tingkat regional,” jelas Fahira.

Hal senada juga disampaikan teman satu timnya, Maria Lucia, Mahasiswi FMIPA. Maria mengaku terus berlatih sebelum berangkat ke Kota Surabaya, tempat diselenggarakannya NUDC dan KDMI yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) ini.

Dengan tekad dan usaha yang sudah sangat maksimal, delegasi Unri yang didampingi oleh Afrianto PhD Dosen FKIP Unri ini, berhasil meraih medali perak kategori beregu dan meraih medali perunggu perorangan. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *