Jelang Ujian Mandiri Unri, Peserta Diminta Hadir 1 Jam Sebelum Mulai

Mahasiswa baru Universitas Riau mengikuti upacara beberapa waktu lalu. (Sumber: Humas Unri)

Persiapan melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) Ujian Mandiri Universitas Riau (Unri) berjalan baik dan lancar. UTBC tersebut dijadwalkan pada tanggal 23 Juli 2019 nanti.

Berdasarkan pantauan dan laporan panitia, dari seluruh rangkaian tahapan tersebut, ada yang sudah rampung. Ada juga yang dalam proses pengerjaan.

“Mulai dari kesiapan ruang pelaksanaan ujian hingga kelengkapan pelaksanaan ujian, selalu kita pastikan agar berjalan sesuai yang dibutuhkan,” ujar Wakil Rektor Bidang Akademik Unri, Prof Dr M Nur Mustafa MPd, Minggu (21/7/2019).

Kemarin, M Nur memberikan arahan dan memantau pelaksanaan kerja masing-masing bidang pada penyelenggaraan PMB Unri.

Dijelaskan dia, saat ini pihak kampus menyediakan enam titik pelaksanaan ujian di Kampus Bina Widya Unri Panam. Kemudian ada 12 titik lokasi pelaksanaan ujian di Kampus Unri Jalan Pattimura.

M Nur menerangkan, enam titik lokasi ujian di Kampus Bina Widya Unri Panam, di antaranya di Fisip, Fakultas Ekonomi, Fakultas MIPA, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian dan Fakultas Perikanan dan Kelautan.

Sementara 12 titik lokasi pelaksanaan ujian di Kampus Pattimura Unri Gobah, di antaranya Gedung A, B, D, F, G, I, J, M, N, O, U, dan Gedung Fakultas Keperawatan (FKp).

“Kepada peserta UTBC Jalur Mandiri Unri, saya imbau agar memperhatikan lokasi ujian yang tertera pada kartu ujiannya. Jika memungkinkan, segera lakukan peninjauan ruang ujiannya sebelum hari pelaksanaan ujian,” kata M Nur.

Hal itu, tambahnya, untuk mempermudah peserta pada 23 Juli 2019 nanti. Sehingga tidak terburu-buru dan bingung lagi mencari lokasi ujian yang sudah ditentukan.

“Tercatat pada tahapan ini ada sebanyak 5.255 orang peserta yang akan mengikuti UTBK jalur Mandiri Unri 2019. Dengan rincian sebanyak 4.024 orang peserta dari Jalur Mandiri Bina Lingkungan (BL), dan Jalur Mandiri Diploma III serta Transfer Strata Satu (S-1) sebanyak 1.231 orang peserta,” ujar M Nur.

Dia juga berperan agar peserta hadir satu jam sebelum ujian berlangsung. Hal itu untuk memberi ruang pada peserta agar berkonsentrasi saat menjalani ujian.

UTBC Jalur Mandiri Unri Tahun 2019, merupakan ujian tulis berbasis cetak yang diselenggarakan Unri melalui Kepanitiaan Penerimaan Mahasiswa Baru secara Mandiri.

Ujian ini untuk penerimaan peserta lulusan SMA/ SMK/ MA/ MAK/ atau setara untuk masuk ke Perguruan Tinggi pada Program Pendidikan S2, S1, D3, dan program tranfer D3 ke S1. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *