Tim Unri Raih 2 Gelar di Ajang NUDC di Surabaya

Universitas Riau (Unri) berhasil menorehkan prestasi pada kegiatan National University Debat Championship (NUDC) yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi di Kota Surabaya pada tanggal 14-19 Juli 2019.

Tim Unri berhasil meraih medali perak kategori beregu dan medali perunggu perorangan. Pada kegiatan NUDC dan KDMI (Kontes Debat Mahasiswa Indonesia-red) Tingkat Nasional tahun 2019 itu, Unri mengirimkan delegasi sebanyak tiga orang.

Delegasi itu menurut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unri, Prof Dr Iwantono Ssi Mphill, Jumat (19/7/2019) adalah Fahira Zheryn Azzahra dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Lalu, Maria Lucia Dwigama Purba mahasiswi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dan Wita Wirawati dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Delegasi yang didampingi oleh Afrianto PhD Dosen FKIP Unri ini merupakan bentuk upaya Unri dalam mengasah akademik dan bakat mahasiswa melalui berbagai kompetisi.

“Mahasiswa Unri kita dorong untuk dapat mengasah kemampuan akademik maupun bakatnya diberbagai ajang kompetisi. Sehingga dengan demikian dapat mengukur kemampuan mahasiswa untuk dapat mengasah kemampuannya,” jelas Iwantono.

Universitas, tambahnya, mendukung mahasiswa untuk dapat mengasah potensi yang dimilikinya dalam berbagai event. Dijelaskannya, untuk pertama kalinya pada tahun 2019 ini, Tim Unri melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unri berhasil terpilih sebagai lembaga kemahasiswaan yang menerima dana Hibah Bina Desa.

Begitu pula dalam pengelolaan
bidang Kemahasiswaan, Unri juga berhasil meraih dana KBMI (Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia-red) untuk 11 kelompok per judul pada 2019 ini.

Berkenaan dengan pengembangan potensi mahasiswa itu, pada tanggal 27 Juli sampai 4 Agustus 2019 nanti, Unri juga akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQM-N) di Kota Aceh.

“Karenanya, saya mengajak kepada kita semua untuk dapat mendukung delegasi kita dan dapat sama-sama mendoakan agar memperoleh hasil yang kita inginkan,” ujar Guru Besar Bidang Ilmu Fisika FMIPA Unri ini. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *