Kamu Mahasiswa Baru Unri Jalur PBUD-PBM? Perhatikan 5 Hal Ini

Mahasiswa baru Universitas Riau. (Sumber: Humas Unri)

Universitas Riau (Unri) menerima sebanyak 1.269 mahasiswa baru melalui jalur masuk Penelusuran Bibit Unggul Daerah (PBUD) dan Penelurusan Bakat dan Minat (PBM). Nama mahasiswa yang lulus sudah diumumkan tanggal 16 Juli lalu.

“Pengumuman PBUD-PBM sudah dapat diakses sejak Selasa 16 Juli 2019 melalui laman http://unri.ac.id atau http://mandiri.unri.ac.id . Bagi semua peserta yang dinyatakan lolos seleksi jalur PBUD-PBM Unri ini harus melakukan tahapan-tahapan tertentu dengan jadwal registrasi yang dimulai pada tanggal 17-20 Juli 2019 untuk didata sebagai mahasiswa baru di Unri,” kata Wakil Rektor Bidang Akademik Unri, Prof Dr M Nur Mustafa MPd, Rabu (17/7/2019).

Hal pertama yang perlu dilakukan yaitu perbaharui biodata online calon mahasiswa baru Unri tahun ajaran 2019/2020. Pengisian biodata wajib dilakukan untuk kebutuhan Uang Kuliah Tunggal (UKT) disertai mencetak dokumen syarat registrasi ulang.

Mahasiswa bari diminta memperhatikan semua informasi yang disampaikan. Kemudian mengisi semua formulir yang disiapkan hingga mendapat jadwal pemeriksaan kesehatan di tautan http://admisi.unri.ac.id.

Pembayaran biaya pendidikan (UKT) calon mahasiswa baru mulai tanggal 17-20 Juli 2019 melalui salah satu bank yang ditunjuk, yakni BNI, BTN dan BRI Syariah. Terkecuali mahasiswa calon penerima bidikmisi.

Selanjutnya, tes kesehatan mahasiswa baru wajib dilakukan. Terdiri dari tes bebas narkoba dan tes buta warna mulai tanggal 17-20 Juli 2019 di Rumah Sakit Universitas Riau Kampus Bina Widya Panam.

Untuk tes kesehatan dilakukan berdasarkan nomor urut yang dapat di peroleh di tautan http://pendaftaranulang.unri.ac.id .

Selanjutnya calon mahasiswa baru harus melakukan tahapan registrasi pada jadwal yang telah ditentukan untuk masing-masing program pendidikan.

Lebih lanjut, Wakil Rektor, menyampaikan registrasi ini harus dilakukan dan dihadiri secara langsung oleh calon mahasiswa baru. Artinya tidak dapat diwakilkan oleh siapa pun. Registrasi akan dibuka 4 hari yaitu 17-20 Juli 2019, dengan berdasarkan nomor urut yang telah ditetapkan yang diperoleh melalui tautan http://pendaftaranulang.unri.ac.id.

Mahasiswa yang telah dinyatakan lolos verifikasi data daftar ulang wajib mengikuti upacara penyerahan mahasiswa dari Rektor ke fakultas masing-masing. Serta mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Unri tahun ajaran 2019/2020 pada tanggal 5-6 Agustus 2019.

“Untuk informasi lengkap, dapat mengakses website http://unri.ac.id, atau menghubungi panitia penerimaan mahasiswa baru Unri, via telepon dengan nomor kontak 0761 63272,” ungkapnya.

Bagi peserta PBUD-PBM 2019 yang tidak lolos seleksi melalui jalur PBUD-PBM tak usah berkecil hati, sebab Unri masih membuka pendaftaran masuk ke Unri melalui jalur mandiri untuk jenjang pendidikan Diploma Tiga (D-3) dan jalur transfer D-3 ke Strata Satu (S-1), serta jalur Bina Lingkungan jenjang pendidikan Strata Satu (S-1) seluruh Jurusan yang ada di Unri.

M Nur menyampaikan bagi yang berminat untuk mendaftar, dapat melakukan pendaftaran sesuai dengan petunjuk teknis pendaftaran yang informasinya dapat dilihat melalui website Unri dan mendaftar melalui alamat http://bl.unri.ac.id, dan http://um.unri.ac.id.

Pendaftaran jalur mandiri yang sudah di buka mulai dari tanggal 24 Juni-20 Juli 2019, dan ujiannya nanti akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juli 2019. Oleh karenanya, kesempatan ini hendaknya dapat
dimanfaatkan bagi calon mahasiswa untuk serius dalam mengikuti tes ujian masuk perguruan tinggi ini. “Terus semangat mengejar impian,” tutupnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *