34 Mahasiswa UiTM Perlis Jalani Internship Programme di UIR. Bakal Kunjungi Istana Siak

Universitas Tekhnologi Mara (UiTM) Cawangan Perlis Kampus Arau Malaysia mengirim 34 mahasiswa dari berbagai fakultas ke Universitas Islam Riau (UIR). Para mahasiwa itu mengikuti Internship Programme. (Sumber: Humas UIR)

Universitas Tekhnologi Mara (UiTM) Cawangan Perlis Kampus Arau Malaysia mengirim 34 mahasiswa dari berbagai fakultas ke Universitas Islam Riau (UIR). Para mahasiwa itu mengikuti Internship Programme.

Ke-34 mahasiswa itu telah tiba di Gedung Rektorat dan diterima oleh Wakil Rektor I Dr H Syafhendry, MSi didampingi Wakil Rektor III Ir Rosyadi, MSi, Dekan Fakultas Pertanian Dr Ir Ujang Paman, Selasa(16/7/2019).

Para mahasiswa tersebut berasal Fakulty of Architecture, Plannning and Surveying, Faculty of Plantation and Agrotechnology, Faculty of Bisniss Management, Faculty of Sport Science and Recration dan Faculty of Applied Science.

Internship Programme akan mereka jalani selama tiga minggu. Internship Programme merupakan tindak lanjut dari kerjasama UIR dengan UiTM Perlis.

Di program ini para mahasiswa disamping mengikuti kuliah bersama dosen-dosen UIR juga melaksanakan kuliah lapangan dan mengunjungi sejumlah objek wisata di Provinsi Riau.

Seperti Istana Siak di Siak Sri Indrapura, rekreasi alam di Ulu Kasok dan ke Candi Muara Takus di Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar dan lain-lain.

Wakil Rektor I Syafhendry, mengingatkan masing-masing penanggung jawab kegiatan agar memberi pelayanan maksimal dan terbaik kepada mahasiswa. Karena UIR memiliki hubungan yang baik dengan UiTM Malaysia.

“Saya minta kepada pimpinan fakultas agar selama masa internship programme berikan pelayanan terbaik dan memuaskan kepada mahasiswa,” pesan wakil rektor.

Empat hal yang perlu diperhatikan dalam kegiatan ini adalah keislaman, kebudayaan, lingkungan dan keilmuan. Di luar itu, jelas Syafhendry, dapat pula memvariankannya dengan kegiatan-kegiatan lain yang membuat mahasiswa memperoleh pengetahuan tambahan dari UIR.

Misalnya, mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan pusat-pusat kerajinan tradisional di Provinsi Riau. Termasuk pertukaran seni budaya. “Kita berharap, kerjasama UIR-UiTM Perlis semakin baik,” paparnya.

Saat ini, lanjut Syafhendry, dalam waktu bersamaan puluhan mahasiswa UIR juga mengikuti perogram serupa di UiTM Perlis dan UiTM Pahang.

”Untuk UiTM hari ini para mahasiswa kita juga diterima oleh Rektor dan diantar langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Agama Dr Zulkifli Rusby. Pak Rektor UIR dan beberapa dosen juga telah melakukan visiting professor dan fellow di sana,” kata dia. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *