Mahasiswa Polbeng Lolos ke Skill Competition tingkat Nasional

World Skills ASEAN

Mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) berhasil menoreh prestasi membanggakan dalam

Di ajang seleksi daerah ASEAN Skill Competition (ASC) 2019 yang ditaja 25 dan 26 Juni, mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) berhasil menoreh sejumlah prestasi. Bahkan, tiga mahasiswa Polbeng bakal mewakili Riau di tingkat nasional.

Mahasiswa yang berhasil meriah prestasi itu adalah Rio Chandra yang juga mahasiswa jurusan Teknik Informatika. Rio keluar sebagai juara 1 kategori Kejuruan IT Software Solution.

Kemudian, Ali Imran berhasil meraih juara 1 kategori Kejuruan Graphic Design Technology. Selanjutnya, mahasiswa Jurusan Teknik Perkapalan, Reza Septian Harianto dan Abdul Ghoffar berhasil meraih juara 1 dan 3 kategori Kejuruan Welding.

Untuk diketahui, seleksi itu digelar oleh Dinas Tenaga Kerja dan Tramsmigrasi Provinsi Riau. Kompetisi ditaja di kampus Politeknik Caltex Riau, Pekanbaru.

Ada lima kategori yang dipertandingkan dalam seleksi tingkat Provinsi Riau ini. Yaitu, Welding, Mobile Robotics, IT Software Solution for Business, Graphic Design Technology dan Mechatronics.

Menurut Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Polbeng, Teguh Widodo, Kamis (27/6/2019) dengan prestasi itu, para mahasiswanya akan mewakili Riau di kancah nasional.

Seleksi ini, tambah dia, dilakukan guna mempersiapkan peserta yang bakal membawa nama Riau di ajang seleksi ASEAN Skill Competition.

Kalau di tingkat nasional lolos, selanjutnya peserta mewakili Indonesia di tingkat ASEAN. Rencananya, kompetisi tingkat ASEAN bakal digelar tahun 2020 mendatang.

ASC ini adalah kompetisi yang mendorong promosi pengembangan lembaga pendidikan kejuruan dan pelatihan kerja.

Kemudian, angkatan muda di negara-negara ASEAN bakal ditingkatkan profesionalisme kerjanya.Teguh berharap, ada perwakilan Riau yang lolos ke kompetisi tingkat ASEAN. (osc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *