Unri dan RS Prima Jalin Kerjasama

Direktur RS Prima, dr Irana Oktavia M.Kes dan Rektor Unri, Prof DR Aras Mulyadi DEA menandatangani nota kesepahaman kerjasama, Senin (24/6/2019). (Sumber: Humas Unri)

RS Prima Pekanbaru menandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Riau (Unri) di ruang Function Hall lantai 6 RS Prima, Senin (24/6/2019). Penandatangan dilakukan langsung oleh Direktur RS Prima, dr Irana Oktavia M.Kes dan Rektor Unri, Prof DR Aras Mulyadi DEA.

Irana menyampaikan, kerjasama yang dilakukan bersama Unri telah lama dinanti. RS Prima Pekanbaru adalah Rumah Sakit Umum tipe C dengan status kepemilikan PT Riau Anggun Mandiri yang telah berusia tiga tahun.

“Kerja sama ini untuk menjawab permintaan masyarakat yang membutuhkan pelayanan prima pada rumah sakit yang berada di Pekanbaru yang nota bene memiliki fasilitas dan layanan lebih baik,” katanya.

Irana, menambahkan, RS Prima memiliki tenaga ahli dari Fakultas Kedokteran Unri dan pegawai dari berbagai terapan ilmu alumni Unri. RS Prima dan Unri sudah terjalin cukup baik,

“MoU (Memorandum of Understanding-red) ini nantinya juga berkenaan dengan peningkatan pendidikan Dokter Umum RS Prima di Unri pada bidang spesialis,” kata dia.

Sementara itu, Rektor Unri menjelaskan bahwa Unri memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang cukup di berbagai bidang. Terutama Fakultas Kedokteran itu sendiri.

“Fakultas Kedokteran memiliki dua bidang spesialis dan sedang merancang beberapa bidang spesialis anastesi, jantung, dan bedah ini merupakan untuk menjawab permintaan masyarakat yang membutuhkan pendidikan spesialis kedokteran tersebut,” jelasnya.

Dari kerjasama ini, Aras menyebut akan terbentuk sebuah proses peningkatan pelayan kepada masyarakat yang saling terintegrasi antara pendidikan dan pelayanan rumah sakit.

Menurutnya, hal itu dilatarbelakangi dengan upaya peningkatan di bidang pendidikan, pengabdian kepada masyarakat, peningkatan kualitas SDM dan pelayanan kesehatan untuk civitas akademika Unri.

Ruang lingkup kerja sama ini di antaranya yaitu pelaksanaan kerja sama studi lanjut dokter dan staf RS Prima Pekanbaru ke Fakultas Kedokteran Unri.

Kemudian koordinasi pelaksanaan bantuan sosial antara RS Prima dengan Unri. Ada juga pogram diskon biaya layanan kesehatan civitas akademika Unri di RS Prima Pekanbaru. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *