Wakil Direktur Pascasarjana di Unri Dilantik

Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan Dr Zulkarnain MPd menandatangani berita acara pelantikan. (Sumber:Humas Unri)

Wakil Direktur Pascasarjana di lingkungan Universitas Riau (Unri) resmi dilantik, Rabu (12/6/2019) di Gedung Serbaguna Pascasarjana Kampus Pattimura Unri Gobah. Pelantikan langsung dilakukan oleh Rektor Unri, Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA.

Pejabat yang dilantik di antaranya, yaitu Wakil Direktur Pascasarjana Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof Dr Ir Sukendi MSi, dan Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan Dr Zulkarnain Mpd.

Dalam amanatnya, Rektor, menyampaikan kemajuan Pascasarjana hingga saat ini sudah semakin pesat. Dimana sebelumnya hanya memiliki lima Program Studi (Prodi) Magister dan Doktor yang saat ini menjadi 29 Prodi.

“Perkembangan akreditasi Prodi di Program Pascasarjana sampai saat ini memiliki beragam perkembangan dalam pelaksanaannya. Ada yang sedang mengajukan dan menunggu pengembangan akreditasi,” kata dia dalam rilis Unri.

Melihat kondisi itu, Program Pascasarjana dapat dikategorikan program pendidikan yang rata-rata sudah cukup baik. ini tidak terlepas berkat kerjasama terhadap pelayanan administasi pendidikan dan non pendidikan yang ada di Pascasarjana.

Perkembangan saat ini, Program Pascasarjana dituntut berkomitmen dalam proses pengembangan dalam hal pengajaran dan pembelajaran lebih baik, terutama dalam mengembangkan produk keilmiahaan yang dirasakan masyarakat luas.

Dari aspek lain, pada Program Magisternya, Program Pascasarjana dituntut sebelum menamatkan perkuliahan harus menyelesaikan jurnal terakreditasi atau tingkat nasional, sedangkan Program Doktor juga harus menerbitkan jurnal bereputasi.

“Ini merupakan tuntutan Pascasarjana agar mampu menciptakan tamatan yang bermanfaat dan mampu menghasilkan inovasi yang dapat dirasakan langsung bagi masyarakat. Kita berharap Pascasarjana ini lebih berkembang dimasa datang dimana persaingan semakin ketat di program ini,” jelas Rektor.

Pada pelantikan pejabat di lingkungan Program Pascasarjana Unri ini, Rektor juga berharap agar seluruh unsur yang ada dapat bersama-sama dan bersinergi mencapai visi, misi, tujuan dan sasaran universitas yang telah ditetapkan.

“Mari kita bersama-sama dan bersinergi mencapai visi, misi, tujuan dan sasaran universitas yang telah ditetapkan. Kepada pejabat yang mendapatkan amanah, terutama kepada yang baru saja dilantik agar dapat melanjutkan pengembangan untuk kemajuan Program Pascasarjana Unri kedepan,” kata Aras. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *