Komisaris dan Direksi PT Uira Usaha Investasa Dilantik. Ketua YLPI Riau Minta Langsung Bergerak Besarkan Perusahaan

Ketua YLPI Riau melantik Komisaris dan Direksi PT Uira Usaha Investasa, Selasa (11/6/2019). (Foto: Humas UIR)

Komisaris dan Direksi PT Uira Usaha Investasa dilantik Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau Dr.Nurman, Msi, Selasa (11/6/2019). Mereka yang dilantik yaitu, Harmiyati.ST.MSi sebagai Komisaris, Aricson Simatupang ST.MM sebagai Direktur Utama dan Kamarzaman.SE.MM sebagai Direktur.

Usai dilantik, komisaris dan direksi didorong langsung bergerak membesarkan perusahaan dibawah yayasan tersebut. Mereka juga diharapkan mampu menjalankan amanah yang sudah dipercayakan.

Dijelaskan Nurman, upaya membesarkan perusahaan itu dapat dilakukan dengan memanfaatkan aset dan fasilitas yang ada. Saat ini saja, ada beberapa aset yayasan seperti lahan, kebun, bank dan klinik.

“Khusus bank uniristama, semua dosen dan karyawan diharuskan bisa memanfaatkan bank tersebut baik dalam hal peminjaman dan menabung,” kata Nurman.

Dia berharap agar Komisaris dan Direktur PT Uira Usaha Investasa bisa bekerja dengan profesional, kreatif, inovasi dan jujur guna mengembangkan perusahaan lebih maju. Menurutnya, sikap itu perlu dilakukan untuk membantu sekolah-sekolah dibawah YLPI Riau.

Kedepan banyak program yang akan kita buat seperti pengisian bahan bakar minyak milik yayasan, rumah sakit, objek wisata pertanian dan rumah tamu,” kata Nurman.

Sementara itu, Direktur Utama PT Uira Usaha Investasa, Aricson Simatupang ST.MM mengaku sudah menyiapkan sejumlah program. Di antaranya yaitu melengkapi persyaratan legal atau persyaratan surat yang berhubungan dengan kegiatan usaha.

Selain itu, juga akan mengurus beberapa masalah administrasi yang berhubungan dengan perusahaan seperti pembuatan rekening perusahaan.

Bidang usaha yang sudah berjalan, namun belum maksimal juga akan dievaluasi dan perlunya perbaikan perbaikan dan memastikan perusahaan bisa berjalan dengan baik.

Program lainnya akan dikembangkan yakni membangun potensi usaha baru yang akan dikembangkan terutama di sekitar lingkungan UIR dan yayasan.” Ini langkah yang akan kita lakukan dalam waktu dekat ini,” ungkap Aricson.

Hal yang sama juga dikatakan Harmiyati selaku Komisaris. Menurutnya, banyaknya aset yang dimiliki yayasan seperti lahan 54 hektar di daerah pasir putih, lahan di teropong, usaha air mineral dan lain sebagainya.

“Kita akan kembangkan seluruh potensi usaha yang ada untuk kemajuan kita bersama,” ungkap dosen Teknik UIR ini.

Sementara Dewan Pembina YLPI Riau Drs.H Mukni mengatakan perusahaan ini harus dikelola dengan baik dan menjadi pemasukan bagi yayasan untuk membantu sekolah yang ada dibawah yayasan YLPI Riau.

“Apa pun usaha yang kita buat pada prinsipnya untuk mensejahterakan YLPI. Intinya apa yang sudah kita berikan dan sumbangkan untuk YLPI baik itu pikiran, ide, bukan apa yang kita terima dari YLPI,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam pelantikan tadi, turut hadir Pembina YLPI Riau ,Pengawas YLPI Riau, Ketua Harian YLPI Riau, Rektor UIR, Ketua Pasca Sarjana, Kepala Sekolah, dan kepala unit usaha di bawah YLPI Riau. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *