Bantu Warga Sekitar Jelang Idul Fitri, SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Sembako dan Uang

Kepala SMAN 8 Pekanbaru, tavip Tria Candra berfoto bersama dengan warga penerima bantuan, Jumat (24/5/2019).

SMAN 8 Pekanbaru salurkan 150 paket bantuan untuk warga dan siswa kurang mampu, Jumat (24/5/2019). Bantuan itu merupakan hasil sumbangan orangtua siswa dan guru yang ada di sekolah tersebut.


“Dalam waktu 2 minggu sudah terkumpul anggaran yang cukup besar dibanding tahun lalu. Dimana, tahun ini bisa dapat 80 paket sembako dan uang ditambah 70 paket uang untuk siswa. Totalnya ada 150 paket sembako,” kata Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Tria Candra.


Menurut dia, paket makanan dan uang tunai diberikan untuk warga yang tinggal di sekitar sekolah. Sementara, untuk siswa ditujukan bagi mereka yang kurang mampu dan yatim.


Program ini, tambahnya, dilakukan sebagai bagian dari program Jumat Barokah. Dengan harapan bakti sosial ini mampu berbagi suka dan duka pada masyarakat di sekitar SMAN 8. Sehingga bisa membantu masyarakat mempersiapkan kebutuhan idul fitri nanti.


Dia berharap, kegiatan ini bisa membantu semua warga yang tinggal di sekitar lingkungan sekolah. Khususnya dalam menghadapi idul fitri nanti.


Tavip juga berharap, kepedulian sekolah ini juga mendorong masyarakat sekitar turut peduli dengan kondisi SMAN 8 Pekanbaru. Dia meminta, jika ada siswa yang terlihat berkeliaran di luar saat jam belajar agar diberi nasihat.


Menurutnya, kalau siswa pengetahuannya kurang tidak masalah. Asalkan ada niatnya untuk belajar. Tavip menilai, hal yang penting agar siswa terus ikut meningkatkan eksistensi SMAN 8 seperti yang sudah dicapai selama ini. (adm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *